Advetorial

Semenjak Download Mobile JKN, Semua Urusan Jadi Lebih Mudah

Peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat mengakses beragam informasi seputar BPJS Kesehatan

Semenjak Download Mobile JKN, Semua Urusan Jadi Lebih Mudah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/BPJS
Sofyan (25), Peserta PPU 

KAPUAS HULU – Pengembangan aplikasi mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta.

Melalui aplikasi ini, peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat mengakses beragam informasi seputar BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, di manapun dan kapanpun.

Pelayanan administrasi yang dapat diakses melalui aplikasi mobile JKN di antaranya adalah pendaftaran peserta, perubahan data peserta dan fasilitas kesehatan, informasi tagihan, skrining kesehatan, pengaduan keluhan, kartu JKN-KIS digital, dan berbagai informasi lainnya mengenai program JKN-KIS.

Sebagaimana yang dirasakan Sofyan (25), peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 dengan hak perawatan kelas II juga merupakan pegawai salah satu Credit Union di Kabupaten Kapuas Hulu yang telah men-download dan mengakses langsung kemudahan-kemudahan yang terdapat dalam fitur aplikasi mobile JKN.

Bayar Iuran JKN-KIS Jadi Prioritas Utama Keluarga Dahlia

”Aplikasi mobile JKN terdapat banyak fitur yang sangat mempermudahkan saya, sebelumnya saya telah melakukan pindah Faskes dan mengecek tagihan iuran melalui aplikasi ini. Saya gak perlu repot-repot lagi untuk datang dan antri di kantor BPJS Kesehatan sehingga waktu saya lebih efisien untuk melakukan pekerjaan lainnya. jadi, buat anak-anak muda yang gak suka repot cocok banget menggunakan aplikasi ini,” ungkap Sofyan

Pengakuan Sofyan selaras dengan komitmen BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk terus memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi Peserta JKN-KIS melalui aplikasi mobile JKN secara cepat, praktis, di manapun dan kapanpun hanya dalam genggaman.

Beranjak dari pengalaman pribadinya, kepada tim Jamkesnews Sofyan mengaku tak segan untuk berbagi informasi dengan mengajak teman serta keluarganya untuk men-download aplikasi mobile JKN.

“Ayo segera daftarkan diri anda dan keluarga agar dapat ter-cover Jaminan Kesehatannya dengan menjadi peserta JKN-KIS. Jangan lupa juga untuk download aplikasi mobile JKN, karena ada banyak manfaat yang bisa dirasakan hanya dengan mengakses melalui aplikasi tersebut, ini aplikasinya kaum milennial seperti kita.” tutupnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved