Rahmat Putra Yudha Raih Penghargaan Sebagai Guru Inspiratif dari PGRI Kalbar

Ia juga beberapa kali mewakili Kalimantan barat ke Eropa (Italy 2013) dan (Poland 2015) untuk pertukaran Tenaga pengajar.

Rahmat Putra Yudha Raih Penghargaan Sebagai Guru Inspiratif dari PGRI Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto Rahmat Putra Yudha, merupakan guru dari SMPN 13 Pontianak yang terpilih sebagai guru inspiratif Kalimantan barat 2019 pada acara Konferensi Provinsi PGRI Kalbar dan Lauching Penerbit Buku PGRI Provinsi Kalbar di Hotel Mahkota Pontianak, Jumat (6/12/2019). 

PONTIANAK - Rahmat Putra Yudha, merupakan guru dari SMPN 13 Pontianak yang terpilih sebagai guru inspiratif Kalimantan barat 2019 pada acara Konferensi Provinsi PGRI Kalbar dan Lauching Penerbit Buku PGRI Provinsi Kalbar di Hotel Mahkota Pontianak , Jumat (6/12/2019).

Guru yang menerima penghargaan kategori inspiratif ini dinilai karena berhasil membentuk Penerbit Buku PGRI Provinsi Kalimantan Barat dan berhasil melahirkan penulis-penulis yang berlatar belakang seorang Guru.

Selain itu, Pelatihan-pelatihan dari penerbit PGRI juga telah berhasil melahirkan 19 penulis pemula.

Tidak sampai disitu, ia juga beberapa kali mewakili Kalimantan barat ke Eropa (Italy 2013) dan (Poland 2015) untuk pertukaran Tenaga pengajar.

Launching Penerbit Buku PGRI Provinsi Kalbar Lahirkan 19 Penulis

Selain itu, ia juga aktif berkiprah di dunia beasiswa yang mana menerima beasiswa S2 LPDP ke Australia tahun 2014 juga membawanya menjadi sosok yang menginspirasi.

"Saya berharap pemerintah daerah khususnya Gubernur dapat memberi dukungan melalui fasilitas pelatihan yang dapat menjangkau seluruh kabupaten dan Kota agar nantinya semua Guru dapat manfaat yang sama untuk dapat menulis buku dengan biaya yang sangat terjangkau," pungkasnya.

Angkat Guru SMA/SMK Berprestasi Jadi Kepala Sekolah

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menghadiri acara Konferensi Provinsi PGRI Kalbar, di Hotel Mahkota Pontianak , Jumat (6/12/2019).

Ia mengatakan sejak jadi Wali Kota dirinya sudah mengangkat guru berprestasi menjadi kepala sekolah.

Hal itu berlaku pula saat dirinya menjadi Gubernur Kalbar saat ini khususnya untuk guru berprestasi tingkat SMA dan SMK.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved