Advetorial

Gak Mau Ribet, Download Aplikasi JKN

Pada era digitalisasi seperti saat ini, masyarakat telah disuguhkan dengan segala bentuk kemudahan

Gak Mau Ribet, Download Aplikasi JKN
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mardian (35), Peserta PPU 

SINTANG – Sejak diluncurkannya aplikasi mobile JKN dalam pertisipasi perkembangan teknologi saat ini, melihat penggunaan perangkat telepon pintar berbasis Android dan IOS yang saat ini sudah dimiliki sebagian besar masyarakat Indonesia.

Pada era digitalisasi seperti saat ini, masyarakat telah disuguhkan dengan segala bentuk kemudahan  yang dapat di akses melalui gadget ataupun smartphone mereka masing-masing.

Aplikasi inipun bertujuan untuk ikut serta dalam memberikan kemudahan layanan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu indonesia Sehat (JKN-KIS).

Mardian (35) yang diketahui sebagai peserta JKN-KIS dari segmen Peserta Penerima Upah (PPU) yang bekerja pada salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Sintang, ditemui oleh tim Jamkesnews disela-sela kepengurusannya dalam melakukan update data anaknya turut mendapatkan edukasi langsung oleh petugas pelayanan peserta BPJS Kesehatan Cabang Sintang Rudi Iriyanto mengenai aplikasi mobile JKN. 

Dirinya mengaku bahwa telah mendapatkan info dari keluarga dan sahabat mengenai aplikasi mobile JKN. Namun dirinya belum berkeinginan untuk men-download aplikasi tersebut karena tidak percaya akan manfaat kemudahan yang dapat di akses langsung dari smartphone nya.

“Saat ini saya sedang mengurus update data anak saya yang balita karena sudah masuk ke KK, kemudian saya mendapat edukasi dari bapak Rudi mengenai aplikasi mobile JKN. Saya sih sudah tau yang namanya aplikasi mobile JKN diberi tahu oleh keluarga dan sahabat, tapi saya kemarin belum mau men-download sehingga nggak tau manfaatnya. Kalau tau gitu saya gak perlu repot-repot antri di kantor BPJS, semua ini bisa saya urus lewat Hape saja ternyata pake aplikasi mobile JKN jadi lebih simpel dan gak pake ribet.” ungkap Mardian

Mari download aplikasi mobile JKN melalui Playstore dan Appstore pada smartphone anda. dengan aplikasi mobile JKN, masyarakat akan lebih dimudahkan dalam hak mendapatkan akses layanan kepesertaan program JKN-KIS hanya dalam genggaman.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved