Sosialisasi Bahaya Karhutla di Kecamatan Hulu Gurung Kapuas Hulu Kalbar

Iptu Edy menjelaskan, bahwa dengan disampaikannya sosialisasi bahaya karhutla ini, agar dapat menyadarkan warga masyarakat

Sosialisasi Bahaya Karhutla di Kecamatan Hulu Gurung Kapuas Hulu Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Hulu Gurung
Sosialisasi bahaya Karhutla di Kecamatan Hulu Gurung 

KAPUAS HULU - Kapolsek Hulu Gurung Iptu Edy Supriyanto menyatakan, untuk mengantisipasi kedepannya tidak ada lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukum Kecamatan Hulu Gurung, pihaknya terus melakukan sosialisasi bahaya Karhutla ke masyarakat.

"Mari kita bersama menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak membakarnya, karena dampak dari karhutla menyebabkan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan serta aktifitas masyarakat lainnya dan sudah ada Sanksi bagi Pelaku yang sengaja membakar hutan dan lahan," ujarnya, Jumat (6/12/2019).

DPD RI Diharapkan Mengawal Penanganan Hukum Karhutla

Iptu Edy menjelaskan, bahwa dengan disampaikannya sosialisasi bahaya karhutla ini, agar dapat menyadarkan warga masyarakat bahwa karhutla memberikan dampak yang akan merugikan semua pihak.

"Saya meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla khususnya di wilayah Kecamatan Hulu Gurung. Ini semua adalah tanggung jawab bersama," ungkapnya.

Penanganan Karhutla

Anggota Komite III DPD RI asal Kalbar Erlinawati melakukan sosialisasi 4 pilar MPR RI di Hotel 95, Jalan Imam Bonjol, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Jum'at (29/11/2019) lalu.

Melalui pers release, Erlinawati menyebutkan kegiatan yang dihadiri oleh siswa/i SMA Mujahidin Pontianak.

Serta mahasiswa dari Universitas Tanjungpura, Universitas Muhammadiyah, dan IAIN Pontianak bertujuan untuk memberikan pemahaman 4 dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Maka dari itu tema yang diambil kali ini adalah mewujudkan Indonesia bersatu melalui 4 pilar kebangsaan," tuturnya.

 Kepala BNPB Gelar Sosialisasi untuk Prioritaskan Pencegahan Karhutla di Kalbar

Erlinawati menyebutkan dari peserta tersebut dirinya mendapatkan beberapa aspirasi.

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved