Kecelakaan Trans Kalimantan

POPULER - Polisi Beberkan Rentetan Kecelakaan Truk dan Bus di Trans Kalimantan, Sopir Tergencet

"Kemudian dari arah berlawanan muncul bus sentosa sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan," katanya, Kamis (5/12/2019).

POPULER - Polisi Beberkan Rentetan Kecelakaan Truk dan Bus di Trans Kalimantan, Sopir Tergencet
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Truk Tronton dan Bus Sentosa yang terlibat kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Desa Gunung Benua (Sesudah Simpang Kedokok dari Arah Simpang Ampar), Kamis (5/12/2019). 

Pihak kepolisian paparkan kronologi insiden kecelakaan lalu lintas antara Truk Tronton dan Bus Sentosa terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Desa Gunung Benua (Sesudah Simpang Kedokok dari Arah Simpang Ampar), Kamis (5/12/2019).

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna menjelaskan kejadian truk tronton dari arah Simpang Ampar menuju Pontianak hendak menyalip kendaraan Damri yang ada di depannya.

"Kemudian dari arah berlawanan muncul bus sentosa sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan," katanya, Kamis (5/12/2019).

Kasat menambahkan, akibat kecelakaan itu sopir tronton mengalami luka berat, karena posisi terjepit (Identitas Masih Dalam Lidik) dan korban terlebih dahulu dibawa ke Puskesmas Tayan dan selanjutnya di Rujuk ke RS Pontianak.

BREAKING NEWS - Kecelakaan Bus Berpenumpang di Trans Kalimantan Viral

 

Kemudian sopir bus mengalami luka ringan dan dibawa ke Pontianak.

"Dan tadi korban sudah dievakuasi oleh anggota Pos Lantas Polres Sanggau yang ada di Pos Subah, Kecamatan Tayan Hilir," ujarnya. 

Foto yang beredar di media sosial terkait kecelakaan yang melibatkan sebuah bus dan truk di Jalan Trans Kalimantan.
Foto yang beredar di media sosial terkait kecelakaan yang melibatkan sebuah bus dan truk di Jalan Trans Kalimantan. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Kecelakaan Viral

Insiden kecelakaan yang melibatkan Truk dan Bus Penumpang itu beredar dengan cepat di media sosial.

Kecelakaan tersebut terjadi sore hari.

Kasatlantas Polres Kubu Raya, Fauzan membenarkan adanya kecelakaan tersebut dan terjadi di KM 72.

Lanjut disampaikannya bahwa informasi awal kecelakaan ini memang terjadi di daerah perbatasan Kabupaten Kubu Raya dan Sanggau.

Namun masih masuk di daerah Sanggau.

Ia juga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena di lokasi kecelakaan tidak ada sinyal sehingga tidak bisa update dari anggota di lapangan.

"Iya, telah terjadi kecelakaan, tapi untuk bagaimana, kemudian korban dan TKP kita masih belum dapat updatenye, karena di lokasi tidak ada sinyal," jelas Kasatlantas Polres Kubu Raya saat diwawancarai Tribun Pontianak, Kamis (5/12/2019). 

Sampai berita ini diturunkan, Tribun Pontianak masih berusaha mendapatkan informasi lebih lanjut. 

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved