Nasabah BRI Korban Skimming

BRI Sebut Baru Sebagian Kembalikan Uang Korban Skimming

Itulah kita membutuhkan waktu melakukan verifikasi dan penelitian. Sesuai aturan OJK maka maksimal waktunya 20 hari kerja

BRI Sebut Baru Sebagian Kembalikan Uang Korban Skimming
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Korban Skimming, Dino menunjukan adanya SMS Banking pengembalian saldonya dari Bank BRI. 

PONTIANAK - Manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah melakukan peyelidikan serta investigasi terkait laporan sejumlah masyarakat Kota Pontianak adanya transaksi penarikan ilegal terhadap saldo tabungan mereka.

Dari hasil penelitian yang dilakukan pihak bank, sebagian telah terbukti adanya indikasi skimming atau kejahatan perbankan yang merugikan nasabah, sehingga pihak bank langsung mentransfer kembali uang pada rekening nasabah.

Pimpinan Cabang BRI Pontianak Jalan Barito, Respandi Novianto menyebutkan dari pihak BRI sebenarnya setiap nasabah yang komplain padanya, entah itu terindikasi skimming atau lainnya tetap di proses segera.

Dalam prosesnya BRI perlu waktu, tidak semua pengaduan nasabah ini tekait skimming.

"Itulah kita membutuhkan waktu melakukan verifikasi dan penelitian. Sesuai aturan OJK maka maksimal waktunya 20 hari kerja," ucap Respandi, Jumat (6/12/2019).

Respandi, menegaskan masyarakat jangan khawatir, pabila terbukti karena skimming atau kejahatan perbankan maka akan dikembalikan pada nasabah terkait saldo yang berkurang.

TITIK Terang Kasus Skimming Nasabah BRI Pontianak, Uang Dipastikan Kembali hingga Nama-nama Korban

"Sampai hari ini sejak 29 November lalu sekitar 30 nasabah yang melaporkan. Nasabah merasa tidak bertransaksi, oleh karena itu, kita perlu waktu dalam menyelidikinya,"ujar Respandi.

Lanjut dijelaskannya, terkait indikasi skimming yang terjadi memang berada di Pontianak, namun pihaknya tidak bisa membeberkan dimana lokasinya serta penarikan uang dari kejahatan skimming itu masih terus didalami BRI pusat.

Jangan sampai ada kelalaian nasabah atau adanya kesalahan yang dilakukan nasabah.

Ia menegaskan saat inu sudah sebagian yang melaporkan telah dikembalikan uangnya tau dikredit kembali pada buku tabungannya dan terbukti terindikasi skimming.

Sementara untuk total saldo nasabah yang terindikasi menjadi korban skimming ia sebutkan tidak bisa memberikan jumlahnya karena BRI pusat langsung mentransfer pada rekening mereka.

LIVE STREAMING Barito Putra Vs Semen Padang Liga 1, Duel Hidup Mati Jerat Degradasi ke Liga 2

"Kami dari pihak BRI mengimbau pada masyarakat agar berhati-hati memberikan data pribadi. Kemudian mengganti PIN secara perioik. Untuk semua nasabah yang terindikasi korban skimming maka diberikan penggantian," jelasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved