Polres Ketapang Panggil Pemilik CV KQP Senin Mendatang

Eko mengaku pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait persoalan pengerukan pasir tersebut.

Polres Ketapang Panggil Pemilik CV KQP Senin Mendatang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Kasat Reskrim Polres Ketapang, Akp Eko Mardianto saat diwawancarai awak media. 

KETAPANG - Terkait aktivitas pengerukan pasir dibibir Pantai Kendawangan tepatnya di Dusun Sungai Gayam, Kecamatan Kendawangan yang diduga dilakukan diluar izin oleh CV Ketapang Quarindo Perkasa (KQP).

Polres Ketapang mengaku pihaknya akan memeriksa Kepala Cabang Bank BNI Ketapang, Taurus Budi Santoso yang juga selaku pemilik CV KQP untuk diminta klarifikasi persoalan izin perusahaannya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Ketapang, Akp Eko Mardianto, mengaku pihaknya telah mendengar persoalan pengerukan pasir di bibir pantai tersebut dan segera melakukan pemanggilan terhadap pemilik CV.

“Kalau soal pengerukan pasir, kita akan panggil pemiliknya untuk dimintai klarifikasi dan akan kita cek,” tegas Eko, Kamis (05/12/2019).

Pemilik CV KQP Enggan Berkomentar Terkait Rencana Pemanggilannya Oleh Polres Ketapang

Eko mengatakan, pada hari ini pihaknya akan menyampaikan undangan klarifikasi terkait persoalan pengerukan pasir kepada Taurus Budi Santoso selaku pemilik CV KQP.

“Pemanggilannya hari Senin (09/12) nanti, untuk dimintai klarifikasi soal perizinan perusahaan tersebut, undangan kita sampaikan ke pak Budi,” jelasnya.

Selain itu, Eko mengaku pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait persoalan pengerukan pasir tersebut sampai nanti hasil klarifikasi dilakukan pada Senin mendatang.

Namun diakuinya jika memang terbukti bersalah atau ada pelanggaran tentu akan ada sanksi yang diberikan.

“Kalau untuk tambang inikan larinya di administrasi atau dipidana, jadi kita belum bisa pastikan itu, karena kita akan lakukan klarifikasi dulu ke yang bersangkutan. Untuk aktivitas dilokasi saya sudah minta Kapolsek untuk menghentikannya,” akunya.

Sementara itu, selaku pemilik CV KQP, Taurus Budi Santoso masih belum dapat memberikan tanggapan apapun terkait pemanggilan dirinya oleh Polres Ketapang.

Halaman
123
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved