Komunitas Sayang Kubu Raya Terbuka Lebar Bagi Siapa Saja

Harapan dari komunitas Sayang Kubu Raya sendiri ialah bisa menjadi tempat mediator masyarakat dalam hal berbagi.

Komunitas Sayang Kubu Raya Terbuka Lebar Bagi Siapa Saja
TRIBUNPONTIANAK/Maudy Asri Gita Utami
Sayang Kubu Raya menjadi komunitas di daerah Kubu Raya yang sangat bersinergi dengan relawan, pemerintah dan juga Rumah Zakat. 

KUBU RAYA - Sudah menjadi agenda tahunan bagi komunitas Sayang Kubu Raya dalam merangkul anak-anak yang kurang mampu.

Bersinergi dari komunitas Sayang Pontianak dan Rumah Zakat Pontianak, ada program kerjasama yang mereka unjukkan dalam membahagiakan anak-anak tersebut di momen tertentu.

Misalnya momen puasa dan lebaran.

Saat momen puasa, komunitas ini bersinergi mengajak seluruh stakeholder untuk berbagi kepada kaum duafa dan anak-anak pedalaman seperti makan ice cream kelapa bersama, belanja baju lebaran dan berbagi daging kepada guru ngaji.

Lintas Komunitas Bantu Korban Banjir Bukit Segoler

Harapan dari komunitas Sayang Kubu Raya sendiri ialah bisa menjadi tempat mediator masyarakat dalam hal berbagi.

Dimana dibutuhkan uluran tangan bagi siapa saja atupun relawan yang dengan ikhlas ikut serta dan membantu dalam memberikan kebahagiaan bagi anak-anak khususnya dan masyarakat di daerah Kubu Raya.

Serta menjadi barometer dalam mengumpulkan data-data dan informasi dari setiap daerah untuk memudahkan pemerintah dalam menjangkau wilayah pedalaman di Kubu Raya dan tentunya mendukung sektor UMKM dan potensi daerah Kubu Raya.

"Tidak perlu syarat untuk bergabung di komunitas Sayang Kubu Raya, dengan hati yang ikhlas dan siap terjun ke masyarakat, maka Komunitas ini terbuka bagi siapa saja," ujarnya. 

Mediator Keluh Kesah Masyarakat 

Sayang Kubu Raya menjadi komunitas di daerah Kubu Raya yang sangat bersinergi  dengan relawan, pemerintah dan juga Rumah Zakat.

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved