Kanwil DJP Kalbar Gunakan Strategi di Tingkat Kelembagaan, Tumbuhkan Penerimaan Pajak

Kanwil DJP Kalbar gelar media gathring di Pondok Ale-ale Pontianak, pada Rabu (4/12)..................

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Kepala Kanwil DJP Kalbar, Farid Bachtiar saat menyampaikan sambutan pada media gathring di Pondok Ale-ale, Rabu (4/12) 

PONTIANAK - Kanwil DJP Kalbar gunakan strategi di level kelembagaan sebagai bentuk upaya menyukseskan pencapaian target penerimaan pajak.

Kanwil DJP Kalbar gelar media gathring di Pondok Ale-ale Pontianak, pada Rabu (4/12).

Di kegiatan tersebut, Kepala Kanwil DJP Kalbar, yakni Farid Bachtiar menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan demi mencapai target penerimaan pajak.

Di tahun ini, target DJP Kalbar sebesar Rp 7,8 triliun, dan per November 2019 telah tercapai 73,7 persen. Ia juga menyampaikan, ekspetasi DJP Kalbar hingga Desember 2019 ialah dapat mencapai kurang lebih 85 persen, jika mengacu pada pertumbuhan penerimaan tahun lalu yang sebesar 12 persen.

"Semoga bisa melampaui realisasi target tahun lalu, tahun lalu 7,2," ungkapnya.

Selain itu, jika dilihat dari penerimaan pajak yang dihitung berdasarkan target ke target, pada tahun ini naik 21 persen dari tahun lalu. Hal tersebut dirasa tidak mungkin untuk terealisasikan, mengingat pertumbuhan Kalbar yang berdasarkan ekonomi nasional hanya sebesar 5 persen.

Wajib Pajak Dukung Tagihan Pajak Sistem Online di Singkawang

"Artinya agak butuh suatu keajaiban. Namun demikian, kita tidak boleh menghentikan upaya-upaya pencapaian terget tersebut. Jika kita lihat, contohnya PBB kita sudah 130 persen dari perjenis pajaknya, itu sudah menunjukan harapan-harapan", ungkap Farid saat diwawancarai awak media.

Menurutnya, dengan adanya angin segar tersebut mampu memberikan dampak positif dan harapan bagi DJP Kalbar.

Selain itu, ia juga menyampaikan jika jenis pajak PPh 21 mengalami pertumbuhan positif yang signifikan, yang berarti peluang kerja di Kalbar mengalami pertumbuhan.

"Artinya diluar sana ada upaya-upaya masyarakat yang juga otomatis membantu menaikan pencapaian target," tambah Kepala Kanwil DJP Kalbar tersebut.

Halaman
123
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved