10 Balon Bupati dan Wakil Bupati Daftar ke Golkar Kapuas Hulu

Chairil Anwar menjelaskan, dua orang balon bupati dan wakil bupati yang sudah menyerahkan berkas persyaratan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Ketua Panitia Penerimaan Balon Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 Golkar Kapuas Hulu, Chairil Anwar (tenggah) saat memberikan keterangan terkait pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu ke media, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kapuas Hulu, Kamis (5/12/2019). 

KAPUAS HULU - Ketua Panitia Penerimaan Balon Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 Golkar Kapuas Hulu, Chairil Anwar menyatakan sudah 10 orang bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu mendaftarkan ke DPD Partai Golkar Kapuas Hulu.

"Dari 10 orang yang sudah mengambil persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu ke Golkar, baru dua orang yang menyerahkan berkas persyaratan administrasi balon bupati dan wakil bupati," ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Chairil Anwar menjelaskan, dua orang balon bupati dan wakil bupati yang sudah menyerahkan berkas persyaratan tersebut, yaitu Suhardi (Birokrat Kabupaten Sekadau) dan Rajuliansyah (PPP).

"Jadi kita buka pendaftaran dari tanggal 3-6 Desember 2020. Sedangkan waktu terakhir menyerahkan berkas persyaratan tanggal 8 Desember 2020," ucapnya.

KPU Sekadau Umumkan Syarat Dukungan Balon Pasangan Kepala Daerah Tahun 2020 Jalur Independen

Sedangkan hasil pendaftaran ini, jelas Chairil akan serahkan ke tingkat 1 Provinsi Kalbar. DPD Golkar daerah hanya sekedar membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas tahun 2020.

"Keputusan ini langsung dari tingkat 1," ujarnya.

Dalam hal tersebut juga, Chairil menegaskan Golkar tidak ada mahar bagi masyarakat Kapuas Hulu yang ingin mendaftarkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu tahun 2020.

"Pokok gratis tak ada biaya, terpenting persyaratan sesuai dengan ketentuan dari partai," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved