Nasabah BRI Korban Skimming

Tanggapan OJK Kalbar Terkait Nasabah Bank BRI Korban Skimming 

Ia mengatakan kalaupun memang benar ada Skimming maka dalam waktu paling telat 20 hari nanti saldonya akan dikembalikan .

Tanggapan OJK Kalbar Terkait Nasabah Bank BRI Korban Skimming 
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Dino satu di antara korban skimming saat mengadukan kerugiannya di Kantor BRI, Jalan Barito, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (4/12/2019) siang. Mahasiswa yang tinggal di Kota Pontianak ini mengalami kerugian hingga Rp 2juta. 

PONTIANAK - Kepala OJK Provinsi Kalbar, Moch. Riezky F Purnomo menanggapi terkait kasus Skimming yang mengakibatkan uang di ATM Nasabah BRI Pontianak ludes.

Ia mengatakan setelah melakukan koordinasi dengan pihak BRI Pontianak dan dari pengawas BRI di Jakarta bahwa Informasi terakhir, memang ada indikasi skimming.

Tetapi setiap pengaduan sudah ditindak lanjuti langsung dan uang yang berkurang akan dikembalikan.

"Kalau dilihat diberita dan setelah saya kordinasikan juga dengan pihak BRI baik pengawas maupun BRI Pontianak memang diindikasikan terjadi Skimming," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Rabu (4/12/2019).

Berusaha Dikonfirmasi Terkait Dugaan Pembobolan Saldo Nasabah, Begini Tanggapan BRI Pontianak

Ia mengatakan kalaupun memang benar ada Skimming maka dalam waktu paling telat 20 hari nanti saldonya akan dikembalikan .

Ia menghimbau saat bertransaksi di ATM harus berhati- hati.

Pertama jangan berikan pin dan kartu ATM pada orang lain.

"Karena kalau kita teledor lupa ganti bisa - bisa bukan hanya skimming. Kartu ATM juga bisa di copy," ujarnya.

Ia juga mengatakan pada saat transaksi juga harus hati- hati bisa saja mesin ATM di modifikasi oleh orang- orang yang tidak bertangung jawab.

Sehingga dia bisa scan data- data atau misalnya pada waktu transaksi ada orang yang memegang kamera dan bisa menzoom dan melihat nomor pin yang dimasukan.

Halaman
1234
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved