Salurkan Bosda, Bupati Muda Harap Manajemen Sekolah Negeri di Kubu Raya Lebih Maksimal

Muda menyatakan bantuan ini akan terus dimonitor dan dievalusi agar bagian-bagian yang menjadi penguatan di sektor pendidikan.

Salurkan Bosda, Bupati Muda Harap Manajemen Sekolah Negeri di Kubu Raya Lebih Maksimal
TRIBUNPONTIANAK/Septi Dwisabrina
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menghimbau Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) dapat memaksimalkan manajemen sekolah negeri di Kubu Raya. 

KUBU RAYA- Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menghimbau Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) dapat memaksimalkan manajemen sekolah negeri di Kubu Raya.

"Dalam konteks memperkuat praktek-praktek di sekolah agar peserta didik dapat lebih aktif dalam diskusi serta keterampilan mereka," ujarnya, Rabu (4/12/2019).

Dalam kurun waktu tiga bulan ini telah berjalan, Muda mengungkapkan program bantuan tekah berjalan dan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk tahun 2020 mendatang.

Kemudian Bosda ini tidak hanya seragam namun juga non seragam.

Adopsi Bantuan Nasional, Lugito Harap Sekolah Gunakan Bosda Sebaik Mungkin

"Selain seragam juga untuk kegiatan-kegiatan ringan di luar sekolah seperti ekstrakulikuler dan sebagainya. Termasuk juga untuk honor tenaga guru non PNS," imbuhnya.

Orang nomor satu di Kubu Raya ini juga menyinggung berbagai persoalan lain di sekolah yang belum dapat teratasi dengan dana Bantuan Operasional Sekolah Nasional (Bosnas) dapat menggunakan dana Bosda.

"Agar lebih efektif, karena problem masing-masing sekolah kan berbeda. Dan ini adalah tahap awal, sambil kita lihat apa saja kebutuhan di sekolah," bebernya.

Muda menyatakan bantuan ini akan terus dimonitor dan dievalusi agar bagian-bagian yang menjadi penguatan di sektor pendidikan dapat difokuskan Pemerintah Kubu Raya.

"Gimana agar menjadi atensi dari kami. Yang jelas, ke depan akan ada inovasi dari Bosda,yakni Bosda kinerja untuk sekolah-sekolah yang berhasil menghasilkan prestasi dan kreatifitas dari guru dan murid," ucapnya.

Saat disinggung terkait infrastruktur, Muda mengungkapkan hal tersebut tetap melalui proses program sendiri dari pihak sekolah.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved