Peserta Pelatihan Dinas PUPR Sekadau Optimistis Lulus Sertifikasi Tenaga Kerja dari LPJK

Peserta yang lainnya juga begitu. Hanya saja paling cara penyampaiannya yang beda-beda

Peserta Pelatihan Dinas PUPR Sekadau Optimistis Lulus Sertifikasi Tenaga Kerja dari LPJK
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi yang di kepala pengawas jalan dan jembatan (TS 046), yang dilaksanakan Dinas PUPR Kabupaten Sekadau dan LPJK, di aula SMK Amaliyah Sekadau, Rabu (4/12/2019) 

SEKADAU- Menjadi satu diantara peserta Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi yang di kepala pengawas jalan dan jembatan (TS 046), yang dilaksanakan Dinas PUPR Kabupaten Sekadau dan LPJK.

Amir (46) yang merupakan direktur dari CV Kalindo Raya, mengaku kegiatan tersebut sangat bagus bagi pelaku kerja di bidang konstruksi tersebut.

Mengingat dalam setiap pekerjaan tentu memerlukan legalitas dan pengakuan. Seperti Sertifikat Keterampilan Kerja (SKTK) yang di sediakan pihak LPJK bagi para peserta pelatihan yang dianggap sudah layak mendapatkan pengakuan dari LPJK.

VIDEO: Jadi Korban Skimming, Ini Jumlah Kerugian Yang Diderita Dino

Amir pun berharap pelatihan serupa dapat terus dilaksanakan oleh Dinas terkait. Sehingga para pekerja dapat memiliki pengetahuan yang lebih luas dibidang kerjanya masing-masing.

Ditemui usai mengikuti tes wawancara dan tertulis yang dilangsungkan di Aula SMK Amaliyah Sekadau, Rabu (4/11/2019).

Amir mengaku optimis akan lulus uji pengetahuan yang dilakukan oleh Tim independen LPJK. Mengingat hanya peserta yang lulus pada pengujian saja yang akan mendapatkan SKTK.

"Karena yang ditanyakan juga seputar pekerjaan kita sehari-hari saya rasa pasti lulus. Peserta yang lainnya juga begitu. Hanya saja paling cara penyampaiannya yang beda-beda," ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved