Patroli Malam, Anggota Polsek Air Besar Imbau Warga Cegah Paham Radikalisme

Mari kita jaga situasi agar aman dan kondusif dan bersama kita jaga keutuhan bangsa kita dari paham radikalisme

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Personel Polsek Air Besar ajak warga cegah paham radikalisme 

LANDAK - Polsek Air Besar dalam rangka Harkamtibmas melaksanakan patroli rutin dengan sasaran warga yang masih nonhkrong di warung di Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar pada Selasa (3/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, personil Polsek Air Besar Aipda Fitriono Akbar bersama rekannya Bripka Heriyadi menyambangi warga dan memberikan imbauan kamtibmas. Serta mengajak untuk memberantas paham radikalisme di wilayah Hukum Kecamatan Air Besar.

"Mari kita jaga situasi agar aman dan kondusif dan bersama kita jaga keutuhan bangsa kita dari paham radikalisme, "tutur Heriyadi.

Unit Reskrim Polsek Mandor Periksa Saksi Ahli Bidang Pertambangan

Ditempat terpisah, Kapolsek Air Besar Iptu R Doloksaribu membenarkan bahwa anggotanya patroli malam untuk menjaga Kamtibmas dan juga memberikan imbauan cegah Radikalisme.

Sebagai upaya penanggulangan awal akar dari ancaman terorisme di wilayah hukum Polsek Air Besar.

"Kami menurunkan personil untuk menjaga Kamtibmas dan juga memberikan imbauan Radikalisme sebagai upaya penanggulangan awal akar dari ancaman terorisme di wilayah hukum Polsek Air Besar,"tutur Doloksaribu.

Jaga Keutuhan Negara

Dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Kegiatan itu meliputi ideologi pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika yang digelar di Aula Utama Kantor Bupati Landak, Jumat (29/11).

Acara Sosialisasi empat pilar ini dibuka langsung oleh Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa dengan menghadirkan narasumber anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Drs Cornelis MH yang juga merupakan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil Kalimantan Barat.

Anang Hermansyah Ungkap Ashanty Alami Perubahan Drastis Sepulang dari Rumah Sakit Karena Autoimun

Cornelis menyampaikan pentingnya sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat memahami pentingnya keempat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

• Gandeng MPR RI, Pemkab Landak Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat

"Mandat ini dari MPR RI, yang akan kita sosialisasikan kepada masyarakat mengenai ideologi yaitu memasyarakatkan ketetapan MPR, Memasyarakatkan pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan bhineka tunggal ika," papar Cornelis.
Cornelis tidak ingin ada ideologi lain selain pancasila di negara Indonesia ini.

Dirinya bahkan mengungkapkan saat ini para penyelenggara negara sudah ada yang terkontaminasi ideologi lain diluar pancasila.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved