Dewan Kubu Raya Minta Dinas Terkait Lakukan Pengawasan Bosda Secara Berkala

Lebih lanjutnya, dikarenakan bantuan operasional kepada sekolah ini sangat baik dalam membantu sekolah-sekolah negeri di Kubu Raya.

Dewan Kubu Raya Minta Dinas Terkait Lakukan Pengawasan Bosda Secara Berkala
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/M Amri
Anggota DPRD Kubu Raya, M Amri. 

KUBU RAYA - Anggota DPRD Kubu Raya, M Amri meminta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam hal ini dinas terkait harus melakukan pengawasan secara berkala ke semua SD dan SMP yang menjadi sasaran penerima Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) di Kubu Raya.

"Tentunya agar lebih tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu. Ini perlu dilakukan pengawasan," tegasnya saat dihubungi Tribun Pontianak, Rabu (4/12/2019).

Selain itu, Amri menghimbau kepada pihak sekolah yang menerima manfaat bantuan tersebut, agar dapat mengoptimalkan bantuan Bosda sebaik mungkin.

Adopsi Bantuan Nasional, Lugito Harap Sekolah Gunakan Bosda Sebaik Mungkin

"Dengan tujuan sebagai penunjang dalam peningkatan kualitas sektor pendidikan di Kubu Raya,"pesannya.

Lebih lanjutnya, dikarenakan bantuan operasional kepada sekolah ini sangat baik dalam membantu sekolah-sekolah negeri di Kubu Raya.

Tentunya harus didukung oleh berbagai pihak dan pemangku kebijakan agar dapat berjalan dengan efektif.

Manajemen Sekolah Lebih Maksimal

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menghimbau Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) dapat memaksimalkan manajemen sekolah negeri di Kubu Raya.

"Dalam konteks memperkuat praktek-praktek di sekolah agar peserta didik dapat lebih aktif dalam diskusi serta keterampilan mereka," ujarnya, Rabu (4/12/2019).

Dalam kurun waktu tiga bulan ini telah berjalan, Muda mengungkapkan program bantuan tekah berjalan dan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk tahun 2020 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved