Kepala BNPB Gelar Sosialisasi untuk Prioritaskan Pencegahan Karhutla di Kalbar

Sosialisasi juga bukan hanya diberikan kepada masyarakat, namun juga bagi aparat kepolisian juga kemiliteran.

Kepala BNPB Gelar Sosialisasi untuk Prioritaskan Pencegahan Karhutla di Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo menyampaikan arahannya dalam Rapat Evaluasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Barat, di kantor gubernur Kalbar, Pontianak, Senin (2/12/2019). 

PONTIANAK- Menjadi satu di antara Provinsi yang memiliki titik api terbanyak di tahun 2019 membuat pemerintah konsen terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat.

Sosialisasi tentang penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan pun terus dilakukan agar kebakaraan hutan dan lahan tidak terjadi lagi.

Sosialisasi juga bukan hanya diberikan kepada masyarakat, namun juga bagi aparat kepolisian juga kemiliteran.

Seperti halnya pada hari ini, Senin (2/12/2019) dimana Kodam XII/Tpr menggelar Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kodam XII/Tpr Tahun 2019.

Ketapang Terbanyak Titik Api, Sutarmidji Sesalkan Bupati Martin Tak Hadiri Rapat Evaluasi Karhutla

Latihan secara resmi dibuka oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (DanKodiklat) TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., yang diwakili Wadankodiklat TNI, Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh.

Pembukaan latihan dihadiri Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Wakil Gubernur Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Kasdam XII/Tpr, Danrem, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten, Kabalak, para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr serta para Kepala Lembaga/Instansi Pemerintahan.

Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kodam XII/Tpr Tahun 2019 akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 2 sampai dengan 6 Desember 2019.

Latihan kali ini mengambil tema, “Kodam XII/Tpr Membantu Pemerintah Daerah Menanggulangi Akibat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya menyampaikan, Latihan Kesiapsiagaan Operasional TNI merupakan latihan dalam rangka penggunaan kekuatan untuk mencapai kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi Kontijensi yang paling mungkin terjadi di wilayah Kotama Ops TNI.

"Juga dimaksudkan untuk menguji Kesiapsiagaan Operasional Koops TNI wilayah Kodam XII/Tpr dalam tugas operasi bantuan kepada Pemda khususnya penanggulangan bencana alam akibat Karhutla."

Halaman
123
Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved