Dua Anggota Porles Singkawang Naik Pangkat Jelang Pensiun

Kenaikan pangkat ini sebagai bentuk penghormatan organisasi Polri kepada anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun

Dua Anggota Porles Singkawang Naik Pangkat Jelang Pensiun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Humas Polres Singkawang
Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi sematkan tanda kenaikan pangkat pada personel Polres Singkawang di halaman Mapolres Singkawang, Jalan Firdaus 2, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (2/12/2019). 

SINGKAWANG - Dua personel Polres Singkawang menerima kenaikan pangkat pengabdian jelang masa pensiun tiga bulan lagi.

Upacara pelantikan kenaikkan pangkat pengabdian personel Polres Singkawang dilakukan di halaman Mapolres Singkawang, Jalan Firdaus 2, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (2/12/2019).

"Kenaikan pangkat ini sebagai bentuk penghormatan organisasi Polri kepada anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi.

Dua personel yang menerima pangkat pengabdian Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Komisaris Besar Polisi (AKBP) yakni Sudyono dan dari Inspektur Polisi (Ipda) menjadi Inspektur Polisi Dua (Iptu) yakni Nurali Mahmud.

Penjelasan Lengkap Terkait Produk Layanan Mulia Pegadaian

Kenaikan pangkat sesuai dengan Surat Telegram Kepala kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor ST/331/VI/KEP/2019 tanggal 26 Juni 2019 tentang Pemberitahuan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Kompol ke Akbp dan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor : ST/332/VI/KEP/2019 tanggal 26 Juni 2019 tentang pemberitahuan Kenaikann Pangkat Pengabdian setingkat lebih tinggi dari Ipda ke Iptu.

"Mereka berdua akan memasuki masa pensiun 3 bulan lagi," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, kenaikan pangkat merupakan bentuk pengabdian, loyalitas dan dedikasi tinggi anggota Polri yang telah melaksanakan tugas-tugas Kepolisian dengan baik sehingga pangkat tersebut dapat digunakan secara tidak terputus maksimal 1 sampai 3 bulan sebelum anggota Polri tersebut pensiun atau berakhir masa dinasnya di kepolisian.

Syarat lainnya adalah memiliki tanda kehormatan Bintang Nararya sebagai penghargaan dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama 2 tahun masa dinas dalam satu pangkat.

"Saya berpesan agar personel Polres Singkawang yang naik pangkat bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi personel Polres Singkawang lainnya," pesan Kapolres.

Upacara kenaikan langkat tersebut dihadiri oleh Waka Polres Singkawang Kompol Wahyu Jati Wibowo,S.I.K.S.H.M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Singkawang, Para Pju Polres Singkawang dan Jajaran Personel Polres Singkawang. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved