Pengurus DPC Marcab LMPI Ketapang Masa Bakti 2019-2022 Resmi Dilantik

Mayor Jenderal (Purn) Syamsu Djalal meminta para pengurus dan anggota yang baru saja dilantik agar dapat berkoordinasi dan membantu aparat pemerintah.

Pengurus DPC Marcab LMPI Ketapang Masa Bakti 2019-2022 Resmi Dilantik
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Ketua Umum LMPI Pusat, Mayor Jenderal (Purn) Syamsu Djalal Saat Melantik Pengurus DPC Marcab LMPI Kabupaten Ketapang. Sabtu (30/11/2019). 

KETAPANG - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, masa bhakti 2019 - 2022, resmi dilantik pada Sabtu (30/11/2019).

Pelantikan yang digelar di Pendopo Bupati Ketapang pagi pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Ketua Umum LMPI Pusat, Mayor Jenderal (Purn) Syamsu Djalal, Ketua Markas Cabang Kalbar, Martinus Mansya.

Ketua Markas Cabang Ketapang, Bundono Supradjaja, Kasdim 1203/Ktp, Mayor Inf Dedi Indrawan, Subdenpom Ketapang serta tamu undangan lainnya.

Cap Go Meh Jadi Atensi PFKPM Kalbar dan Pemuda Pancasila, Begini Acaranya di Pontianak Tahun 2018

Dalam sambutannya, Ketua Umum LMPI Pusat, Mayor Jenderal (Purn) Syamsu Djalal meminta para pengurus dan anggota yang baru saja dilantik agar dapat berkoordinasi dan membantu aparat pemerintahan daerah dan teritorial untuk selalu menjaga kesatuan NKRI.

"Mari buktikan bakti kalian anggota LMPI untuk mengabdi dan menjaga NKRI dari kesatuan dan persatuan serta keutuhan NKRI dari perpecahan oleh orang-orang yang ingin mengrongrong persatuan," kata Syamsu.

Selain itu dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Ketapang yang telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi kegiatan pelantikan pengurus LMPI Markas Cabang Ketapang masa bhakti 2019 - 2022.

"Dan juga kami bangga kepada Bupati Ketapang yang telah mau menjadi pembina LMPI Ketapang. Jadi saya minta jaga nama baik Bupati Ketapang dan para pembina seperti Kodim dan lain lain," pinta Syamsu kepada seluruh anggotanya.

"Terakhir saya ingatkan kepada anggota untuk menjadi pemersatu bangsa dan jangan berbuat yang melanggar hukum. Dari itu juga saya minta kepada Bupati dan pak Kasdim tolong di bina anggota LMPI Ketapang," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Ketapang, Martin Rantan meyakini kalau organisasi LMPI kedepan dapat menjadi organisasi yang besar bahkan sejajar dengan Pemuda Pancasila.

Untuk itu, dirinya pun berharap kepada pengurus dan anggota LMPI yang baru saja dilantik agar dapat menjaga kedamaian dan persatuan di Kabupaten Ketapang.

"Hari ini LMPI sudah di deklarasikan dan di lantik. Ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Ketapang dan anggota LMPI. Karena biasanya kalau pelantikan tingkat Kabupaten yang hadir hanya pengurus daerah, tapi kali ini Ketua umum yang hadir," sebut Martin.

Kedepan, Martin berencana akan menggelar latihan bersama dengan Ormas lainnya seperti Pemuda Pancasila, Pemuda Melayu, Pemuda Dayak dan Organisasi kepemudaan serta masyarakat lainnya.

"Saya berjanji akan memerintahkan kepada para camat untuk membantu mengkoordinasikan ke Kecamatan agar dapat memberikan informasi perekrutan anggota LMPI di Kecamatan. Jadi saya pastikan anggota LMPI akan bertambah banyak nantinya," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved