Gas Tipis-tipis, Kegiatan Unggulan Komunitas Vespa Suka-Suka Asal Pontianak

Hingga saat ini, karena banyaknya warisan turun temurun, banyak juga anak muda yang ikut bergabung di komunitas tersebut.

Gas Tipis-tipis, Kegiatan Unggulan Komunitas Vespa Suka-Suka Asal Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Perwakilan komunitas Vespa Suka Suka berfoto di gerbang selamat datang saat menggelar touring vespa dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat menuju Provinsi Kalimantan Tengah, sejak tanggal 15 September lalu, dan baru kembali ke Kota Pontianak pada Senin (18/9/2017) siang. Touring yang dilakukan secara spontanitas ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan komunitas Vespa di Kalimantan Tengah, sekaligus menjajal kekuatan mesin lawas melintasi kondisi Jalan Trans Kalimantan 

PONTIANAK - Komunitas Suka-Suka (VSS), tidak hanya digandrungi oleh orang-orang tua.

Hingga saat ini, karena banyaknya warisan turun temurun, banyak juga anak muda yang ikut bergabung di komunitas tersebut.

Seperti para angkatan, pejabat daerah, dan tokoh-tokoh lokal, banyak juga yang ikut bergabung di VSS.

Hj Edy Siswoyo, sebagai penasehat komunitas juga mengatakan bahwa banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitasnya.

Kuatkan Family and Brotherhood di Komunitas Vespa Suka-suka Asal Pontianak

"Ya saling membantu saja, berbagi seperti ke panti, kegiatan baksos lainnya dan kita buat planning akan kemana, dan lakukan apa, itu ngalir saja."

"Saat kumpul kadang kita baru kepikiran, biar kita para anggota juga saling berbagi dan silaturahmi yang semakin erat," ujar Edy.

Yang pasti dari komunitas VSS ialah Turing dengan suka-suka.

Hal ini dikatakan olehnya agar performa dari Vespa tidak down saat melakukan touring jauh.

"Kita sebutnya, gas tipis-tipis. Biasanya kita keliling bersama, Pontianak-Mempawah atau kemana saja dengan pilihan suara terbanyak," sebutnya.

VSS pun juga sudah melakukan turing jauh sepeti ke perbatasan Indonesia-Malaysia, ke Kalteng, serta pernah juga sampai ke Kota Kuching Malaysia, saat perayaan hari kemerdekaan.

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved