Advetorial

PT PEGADAIAN Gelar Malam Puncak Semarak Investasi Emas

Acara ini adalah acara puncak dari kegiatan literasi yang dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) sepanjang tahun 2019.

PT PEGADAIAN Gelar Malam Puncak Semarak Investasi Emas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
PT Pegadaian (Persero) Kalbar menggelar malam puncak Semarak Investasi Emas 'Increase and Protect Your Wealth With Gold, di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jumat (29/11/2019) malam WIB. Acara ini dihadiri Gubernur Kalbar, H Sutarmidji. 

PONTIANAK - PT Pegadaian (Persero) Kalbar menggelar malam puncak Semarak Investasi Emas 'Increase and Protect Your Wealth With Gold, yang diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Pontianak, pada Jumat (29/11/2019) malam.

Acara ini adalah acara puncak dari kegiatan literasi yang dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) sepanjang tahun 2019.

Terlihat dalam acara inipun, dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Kepala OJK Provinsi Kalbar, Mochamad Riezky F Purnom, lalu Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail, kemudian Vice President PT Pegadaian (Persero) region Kalbar, Mukhlis Hariyadi, Senior Manager Pegadaian Wilayah Kalbar, Immanullah, serta ratusan nasabah yang juga ikut turut meramaikan acara ini.

Vice President PT Pegadaian (Persero) region Kalbar, Mukhlis Hariyadi menjelaskan, ini adalah momen acara puncak dari kegiatan literasi yang dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) Kalbar dari awal tahun 2019, kepada hampir seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Barat, termasuk pula ke Pemerintah Daerah, kalangan ASN, lalu instansi pemerintah maupun swasta.

"Jadi literasi yang kami lakukan adalah memviralkan yang namanya Pegadaian itu, terutama produk-produk yang ada pada Pegadaian, seperti tabungan emas, kemudian ada yang namanya arrum haji, ada kredit kepemilikan kendaraan bermotor, mobil dan sebagainya," ungkapnya kepada Tribun.

Tak hanya itu, target lain yang menjadi sasaran Pegadaian ialah anak muda atau yang saat ini dikenal anak millenial. "Kami juga sering lakukan yang namanya literasi ke kampus-kampus juga," terangnya.

Saat ini Pegadaian telah memilki lebih dari 32 produk, yang terbagi menjadi tiga yakni, pembiayaan, investasi emas, dan usaha lain. Kemudian yang saat ini menjadi produk unggulan dari Pegadaian ialah Investasi emas, Mukhlis mengatakan bahwa, masyarakat hanya tahu Pegadaian cuman hanya urusan gadai-menggadai saja, tetapi saat ini Pegadaian telah ada yang namanya produk investasi emas.

"Jadi investasi emas ini bisa dalam bentuk emas batangan, dan kami memiliki produk yang namanya mulia, nah itu adalah memiliki emas namun secara kredit. Kemudian lalu juga ada tabungan emas, menabung dengan murah dan aman, dan bisa dilakukan sewaktu-waktu," katanya.

Lalu setelah diadakannya literasi sepanjangan tahun 2019 ini, ia berharap bahwa paling tidak masyarakat mengenal dan mengetahui Pegadaian itu bukan hanya gadai-menggadai saja, tetapi banyak sekali produk yang ada di Pegadaian.

Kemudian lebih lanjutnya dikatakan Senior Manager Pegadaian wilayah Kalbar, Immanullah bahwa, literasi ini telah dilakukan diseluruh kota dan kabupaten yang ada di Kalbar.

"Mulai dari kota Pontianak, sampai ke Sambas, Kapuas hulu, Ketapang, Sukadana, bahkan daerah-daerah seperti meliau, dan tempat-tempat yang bahkan terpencilpun kita sudah laksanakan. Dan kemungkinan sampai dengan akhir tahun itu sudah selesai semua dengan sebanyak 85 outlet yang tersebar di kalbar," tuturnya.

Selanjutnya dalam literasi yang dilakukan ini, diharapkan bisa merubah pandangan orang terhadap Pegadaian, yang masih berpikir bahwa yang datang ke Pegadain itu hanya orang yang susah, orang yang ingin menggadai saja.

"Tapi tidak, sekarang ini orang yang memilki kelebihan uang pun sudah banyak yang datang ke Pegadaian. Seperti saat ini saja, nasabah yang datang inikan kita cari yang memang berinvestasi emas. Jadi Pegadaian saat ini juga bukan hanya untuk orang yang butuh dana segar saja, melainkan juga orang yang berinvestasi emas juga," ungkapnya.

Saat ini pula Pegadaian Kalbar dijelaskannya bisnis utama memang masih di gadai, sekitar 80 persen outstanding loan Pegadaian ada di gadai.

"Tapi sekarang kita sudah mulai bergerak, target kita ditahun 2020 gadai akan kita turunkan hanya sekitar 60 persen dan sisanya itu untuk produk-produk lain yang akan mendampingi, dan yang akan menopang bisnis utama kami," katanya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved