Sea Games Filipina

Sea Games - Indonesia Tak Kalah Optimistis dari Malaysia Raih Emas Badminton Tunggal Putra

Meskipun pesimistis meraih emas di sektor beregu putra cabang badminton, Malaysia optimistis bisa merebutnya di sektor perorangan.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Muhammad Firdaus
PBSI.ORG
Sea Games - Indonesia Tak Kalah Optimistis dari Malaysia Raih Emas Badminton Tunggal Putra 

SEA GAMES - Meskipun pesimistis meraih emas di sektor beregu putra cabang badminton, Malaysia optimistis bisa merebutnya di sektor perorangan.

Dikutip dari SportFEAT.com yang dilansir NST, Direktur Pelatih Bulu tangkis Malaysia, Wong Choong Hann mengungkapkan persaingan berburuan emas terbuka usai absennya Jonatan Christie, dan Anthony Ginting.

"Absennya Jonatan pada nomor tunggal putra membuat kompetisi terbuka lebar dan pemain kami harus memanfaatkan peluang tersebut," tutur Wong Choong Hann.

Sea Games - Malaysia Kibarkan Bendera Putih Raih Emas Usai Indonesia Turunkan Ginting dan Jonatan

Tanpa Jojo dan Ginting, Indonesia bakal mengandalkan sosok Shesar Hiren Rhustavito (peringkat 20) dan Firman Abdul Kholik (83).

Sedangkan Malaysia sendiri akan menaruh harapannya kepada Lee Zii Jia (14) dan Soong Joo Ven (63).

Meski begitu, Negeri Jiran juga harus memperhitungkan Thailand yang memiliki sosok Kantaphon Wangcharoen (13) dan juga Loh Kean Yew (29) dari Singapura).

Pada SEA Games 2019 sendiri, Malaysia menargetkan mampu meraih satu keping medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis.

Medali itu diharapkan datang dari nomor ganda putra lewat pasangan peringkat 11 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Klasemen Liga 1 Terkini - Bali United Bisa Pesta Juara Liga 1 2019 di Kandang Semen Padang

Indonesia tak kalah optimistis dari Malaysia untuk meraih emas di sektor tunggal putra.

Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra, yakin bahwa anak asuhnya akan mampu mengamankan gelar juara SEA Games 2019.

Cabang olahraga bulu tangkis masih akan menjadi andalan Indonesia pada ajang SEA Games 2019 yang akan dibuka secara resmi Sabtu (30/11/2019) besok.

Skuad yang mumpuni serta reputasi sebagai kekuatan utama bulu tangkis dunia membuat target tinggi disematkan kepada para atlet tepok bulu.

Nomor tunggal putra kembali menjadi tumpuan harapan untuk mendulang medali pada pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara tersebut.

Optimisme tinggi pun diusung oleh pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved