Pelaksana Akan Selesaikan Penimbunan Jalan Sungai Awan Kiri-Tanjungpura dalam Masa Pemeliharaan

"Iya mereka ada izin ke kita untuk membangun jembatan sementara di jalan yang tergenang. Kita juga turut membantu

Pelaksana Akan Selesaikan Penimbunan Jalan Sungai Awan Kiri-Tanjungpura dalam Masa Pemeliharaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Warga yang sempat tergelincir saat mengendarai kendaraan roda dua ketika melintas di jalan Sungai Awan Kiri - Tanjungpura yang tergenang air. 

KETAPANG - Pengawas pengerjaan Jalan Sungai Awan Kiri - Tanjungpura, Rully mengatakan kondisi genangan air yang meluap dan menyebabkan dua titik jalan terendam air karena terkendala pembuangan saluran air yang tidak lancar.

Rully membenarkan inisiatif warga setempat yang secara bergotong royong membuat jembatan sementara dari kayu di titik jalan yang tergenang, agar warga dapat melintas khususnya untuk kendaraan roda dua.

"Iya mereka ada izin ke kita untuk membangun jembatan sementara di jalan yang tergenang. Kita juga turut membantu," kata Rully saat dikonfirmasi, Jumat (29/11/2019).

VIDEO: Ini Lo Kado Spesial Ayu dan Dita untuk untuk Ayahanda Sutarmidji

Rully juga menyebutkan kalau warga sekitar turut memahami kendala pengerjaan jalan yang dilaksanakan oleh pihaknya. 

"Alhamdulillah mereka mengerti. Kami juga sering berdiskusi dengan warga dan Kades setempat untuk mencari solusi terkait kendala untuk memaksimalkan pengerjaan jalan ini," lanjutnya.


Untuk penyelesaian pekerjaan, Rully memastikan kalau pihaknya sangat optimis dapat terselasaikan, dengan catatan debit air dapat segera turun dan pihak PU diminta untuk segera membuat drainase agar ketika kondisi hujan deras, air tidak meluap di lokasi badan jalan. 

"‎Kita tetap optimis menyelesaikan pekerjaan ini, walaupun sudah habis kontrak. Kita akan selesaikan pada masa pemeliharaan. Dan kita minta warga untuk bersabar," tuturnya.‎

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved