KPU Singkawang Evaluasi Pencalonan Pemilu 2019

Pasalnya, tahapan pencalonan dalam momen pemilihan merupakan satu di antara tahapan yang sangat krusial.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/KPU Singkawang
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang telah mengevaluasi pencalonan anggota DPRD Kota Singkawang dalam Pemilu 2019 bersama sejumlah perwakilan partai politik (parpol). Rapat koordinasi dan evaluasi pencalonan anggota DPRD Kota Singkawang dalam Pemilu 2019, telah dilangsungkan di Hotel Swiss Belinn Singkawang, Komplek Singkawang Grand Mal, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (28/11/2019). 

SINGKAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang telah mengevaluasi pencalonan anggota DPRD Kota Singkawang dalam Pemilu 2019 bersama sejumlah perwakilan partai politik (parpol).

Rapat koordinasi dan evaluasi pencalonan anggota DPRD Kota Singkawang dalam Pemilu 2019, telah dilangsungkan di Hotel Swiss Belinn Singkawang, Komplek Singkawang Grand Mal, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (28/11/2019).

"Kita mengevaluasi tahapan pencalonan Pemilu 2019 yang telah lewat dengan tujuan perbaikan dan peningkatan kualitas dan proses pencalonan Pemilu maupun Pilkada," kata Ketua KPU Kota Singkawang, Riko, Jumat (29/11/2019).

Pihak KPU Kota Singkawang menilai penting digelarnya rapat koordinasi dan evaluasi ini.

Hanya 4 Partai Politik Hadiri Evaluasi Pencalonan DPRD Pemilu 2019

Pasalnya, tahapan pencalonan dalam momen pemilihan merupakan satu di antara tahapan yang sangat krusial.

Bila dilihat Pemilu dan Pilkada, tahapan pencalonan merupakan tahapan yang krusial dan dapat menentukan peserta itu bisa ikut atau tidak.

"Makanya, penting bagi kami mengevaluasi hal-hal apa saja yang menjadi kendala, mungkin layanan dalam pencalonan kita tingkatkan kualitasnya, yang kemudian bisa menjadi acuan kita dalam pemilihan ke depannya," tuturnya.

Anggota KPU Kota Singkawang Divisi Teknis, Ikhdar Salim menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan kepemiluan untuk melakukan evaluasi dengan harapan adanya masukan dan saran sehingga dapat menjadi bahan perbaikan pada Pemilu selanjutnya

"KPU meminta peserta rapat untuk dapat memberikan masukan dan saran berkenaan tahapan pencalonan," katanya.

Kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi pencalonan ini dihadiri perwakilan dari partai politik, organisasi perempuan, dan instansi terkait.

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved