Balitbang Kalbar Terus Membuka Diri untuk Lakukan Kolaborasi dalam Penelitian

Pada kegiatan seminar akhir ini juga ditampilkan 7 (tujuh) Tim Peneliti dengan masing–masing judul dari 7 penelitian yang berbeda.

Balitbang Kalbar Terus Membuka Diri untuk Lakukan Kolaborasi dalam Penelitian
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Banlitbang) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Ir.Ansfridus J Andjioe,ME menyampaikan arahannya dalam Seminar Akhir Penelitian Tim Pengendali Mutu Penelitian dan Pengembangan Badan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di hotel Kini, Pontianak, Rabu (27/11/2019). Seminar yang digelar pada tanggal 27 dan 28 November 2019 ini membahas 7 draf laporan akhir penelitian. 

PONTIANAK - Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Kegiatan Seminar Akhir Penelitian Tim Pengendali Mutu Penelitian Tahun 2019, yang diselenggarakan di Hotel Kini Pontianak, selama dua hari, (27-28/11/2019).

Pada kegiatan seminar akhir ini juga ditampilkan 7 (tujuh) Tim Peneliti dengan masing–masing judul dari 7 penelitian yang berbeda.

Kepala Badan Litbang Provinsi Kalimantan Barat, Ansfridus mengatakan pada 2020 Balitbang terus membuka diri dalam arti melakukan kolaborasi antara perguruan tinggi dan masyarakat.

"Masyarakat sendiri akan diwakili oleh wartawan dan dalam tim penelitkan akan ada wartawan yang terlibat baik di lapangan maupun semuanya."

Balitbang Gelar Temu Ilmiah Bidang Sosial Pemerintahan dan Pengukuhan Himpenindo Kalbar

"Jadi wartawan bisa membantu dalam penelitian ini untuk menyuarakan kepada masyarakat ,"ujarnya.

Pada kegiatan seminar akhir penelitian ini melibatkan Akademisi atau Pakar dari Perguruan Tinggi sesuai dengan judul tema penelitian, Pejabat dari OPD terkait dan Anggota Tim Pengendali Mutu.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Seminar Akhir Penelitian yang dilaksanakan pada hari ini dan besok adalah dalam rangka mempersiapkan rumusan atau rekomendasi (hasil akhir penelitian) secara maksimal.

Dan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari agenda Tim Pengendali Mutu serta tahapan yang harus dilalui (merupakan proses) dalam setiap kegiatan penelitian.

"Pada 9 September 2019 yang lalu telah dilaksanakan kegiatan Laporan Kemajuan Penelitian, dimana dalam kegiatan tersebut masing-masing Tim Peneliti telah memaparkan sejauh mana kegiatan penelitian yang telah dilakukan ," ujarnya.

Pada forum tersebut juga banyak masukan yang disampaikan oleh para narasumber dan Tim Pengendali Mutu terkait dengan tema atau judul penelitian yang dilaksanakan.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved