Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Walikota Singkawang Launching Gang Paving Warna-warni

Hadirnya kawasan seperti ini merupakan perwujudan dari visi misi Singkawang Hebat untuk memajukan Singkawang sebagai kota pariwisata.

TRIBUNPONTIANAK/Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie melaunching gang paving warna-warni di Gang Mangun, Jalan Pahlawan, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (28/11/2019). 

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melaunching gang paving warna-warni di Gang Mangun, Jalan Pahlawan, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (28/11/2019).

Hadirnya kawasan seperti ini merupakan perwujudan dari visi misi Singkawang Hebat untuk memajukan Singkawang sebagai kota pariwisata.

"Kalau sudah cerita pariwisata tentu kota itu harus bersih, harus indah dan banyak objek wisatanya," katanya.

Program Kampung Kreatif ini adalah bagian dari upaya Pemkot Singkawang dan Dinas Tata Ruang dan Kota dalam memfasilitasi warga untuk mengembangkan setiap potensi yang ada mulai dari lingkup terkecil.

Pemkot Singkawang Dorong Event Budaya Sebagai Ajang Promosi Wisata

Gang-gang yang rumahnya berdekatan dibuat paving warna-warni dan di atasnya boleh menggunakan payung atau pun caping yang mana bisa menambah keindahan dan membuat masyarakat tertarik datang.

Wako juga mengharapkan di pinggirnya ditanam tanaman yang bisa dijual semisal cabai, tomat ataupun bunga guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Hadirnya Kampung Wisata Kreatif ini diharapkan dapat menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat dan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Singkawang," harap Wako.

Targetkan 1 Juta Kunjungan

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Singkawang menargetkan kenaikan jumlah wisatawan hingga 1 juta orang pada 2022 mendatang yang akan datang ke Kota Singkawang.

"Bidang pariwisata menargetkan 1 juta ditahun 2022," kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Supardiyana, Selasa (26/11/2019).

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved