4 Kabupaten di Kalbar Terima Penghargaan Kepatuhan dengan Predikat Hijau

Untuk di Kalbar yang belum mendapatkan penghargaan kepatuhan imi tersisa Provinsi , Bengkayang, Melawi dan Ketapang dan Kayong.

4 Kabupaten di Kalbar Terima Penghargaan Kepatuhan dengan Predikat Hijau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Pemda Sekadau
Bupati Sekadau Rupinus terima Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi tahun 2019 dari Ombudsman Republik Indonesia, di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu ( 27/11/2019). Humas Pemda Sekadau 

PONTIANAK - Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Barat, Agus mengatakan pada hari telah diserahkan Penghargaan Kepatuhan yang dapat predikat hijau yakni Kapuas Hulu , Sintang , Sekadau, Mempawah yang diberikan langsung kepada bupati yang hadir di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Untuk di Kalbar yang belum mendapatkan penghargaan kepatuhan imi tersisa Provinsi, Bengkayang, Melawi dan Ketapang dan Kayong.

Ia juga menanggapi terkait arahan Gubernur Kalbar yakni meminta setiap OPD Provinsi Kalbar untuk melakukan percepatan pelayanan publik dan mempunyai inovasi untuk kepentingan pelayanan publik yang lebih transparan murah dan lebih cepat di Kalbar.

"Kita mendorong dan menghimbau, serta mengajak OPD di Kalbar melakukan penguatan agar OPD itu menggunakan mempersiapkan data yang valid dan akurat," ujarnya.

Bupati Sekadau Terima Penghargaan dari Ombudsman RI Bersama 3 Kabupaten Lain di Kalbar

Sehingga apapun yang ingin di capai dan di hitung tepat dan berkaitan dengan data harus valid sehingga perencanaan itu valid dan tidak meleset.

Inovasi juga harus dilakukan dan suatu kewajiban agar pelayanan lebih mudah dan cepat. Inovasi juga ada sifatnya Amati, tiru, modifikasi mungkin ditempat lain sudah ada.

Jadi tidak perlu capek- capek karena tiap tahun ada lomba inovasi dari Menpan . Apa inovasi nasional bisa di amati, tiru, modifikasi.

"Terkait gubernur mau memberikan reward penghargaan bagi instansi yang mampu melakukan inovasi itu sangat bagus s agar mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik dan kami sangat srtuju sekali," ujarnya.

Sekadau Terima Penghargaan

Kabupaten Sekadau terima Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi tahun 2019 dari Ombudsman Republik Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved