TK Aisyiyah Bustanul Athfal Rayakan Usianya yang ke-100 Tahun

Dra. Hj. Wagiyem, menyampaikan bahwa TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) yang sudah berdiri dari November 1919 lalu.

TK Aisyiyah Bustanul Athfal Rayakan Usianya yang ke-100 Tahun
TRIBUNPONTIANAK/Muzammilul Abrori
Memperingati usia yang telah memasuki seabad atau yang ke-100 tahunnya, TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) menggelar Gebyar Seabad TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Berkhidmat untuk negeri, yang diadakan di Pendopo Gubernur Kalbar, pada Rabu (27/11/2019) pagi. 

PONTIANAK - Memperingati usia yang telah memasuki seabad atau yang ke-100 tahunnya, TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) menggelar Gebyar Seabad TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Berkhidmat untuk negeri, yang diadakan di Pendopo Gubernur Kalbar, pada Rabu (27/11/2019) pagi.

Pada acara tersebutpun, tampak dihadiri oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pengurus Pimpinan Wilayah Kalbar Aisyiyah, Pimpinan Pusat Aisyiyah Majelis Dikdasmen.

Pimpinan IGABA (Ikatan Guru Aisyiah Bustanul Afal), Pimpinan Wilayah Kalbar Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Asyiyah se-kota Pontianak, serta ratusan murid dan orang tua murid dari TK ABA kota Pontianak, kabupaten Kuburaya, dan kabupaten Mempawah.

Pimpinan Wilayah Kalbar Aisyiyah, Dra. Hj. Wagiyem, menyampaikan bahwa TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) yang sudah berdiri dari November 1919 lalu, hingga saat ini memasuki satu abad, telah diperingati diseluruh Indonesia.

Cooking Class TK Aisyiyah Bustanul Atfhal 3 Pontianak

"Dan untuk wilayah Kalimantan Barat sendiri, mereka mengadakan didaerahnya masing-masing. Dan untuk yang dikota, yang saat ini sedang kita selenggarakan ini ada yang dari perwakilan wilayah kota Pontianak, Kuburaya, dan kabupaten Mempawah," jelas Wagiyem kepada Tribun.

Lalu pada rangkaian kegiatan inipun, dipertunjukkan penampilan dari siswa-siswi masing-masing TK ABA.

Hal ini menurut Wagiyem, bertujuan agar anak bisa terlatif dalam berkreasi, berani tampil didepan umum, serta sebagai bentuk mengimplementasikan apa yang telah dilatih di sekolah masing-masing.

Memperingati usia yang telah memasuki seabad atau yang ke-100 tahunnya, TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) menggelar Gebyar Seabad TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Berkhidmat untuk negeri, yang diadakan di Pendopo Gubernur Kalbar, pada Rabu (27/11/2019) pagi.
Memperingati usia yang telah memasuki seabad atau yang ke-100 tahunnya, TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) menggelar Gebyar Seabad TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Berkhidmat untuk negeri, yang diadakan di Pendopo Gubernur Kalbar, pada Rabu (27/11/2019) pagi. (TRIBUNPONTIANAK/Muzammilul Abrori)

"Jadi memberikan kesempatan lah untuk tampil, dengan disaksikan orang tua, dengan kita Aisyiyah dari daerah, Wilayah maupun Pusat," katanya.

Lebih lanjutnya, ia mengatakan bahwa saat ini TK ABA yang berada diwilayah Kalimantan Barat ada 68 TK yang tersebar.

Dan dalam kesempatan ini pula Wagiyem berharap, dengan masuk usia abad yang kedua ini, TK ABA kedepannya dapat menciptakan anak-anak penerus bangsa, sebagai pemimpin masa depan.

"Dan mudah-mudahan mereka juga mempunyai akhlakul karimah, yang akan menjadi pemimpin-pemimpin kita di Indonesia Emas nanti, karena pada tahun 2045 nanti kan Indonesia akan menjadi Indonesia Emas yah."

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved