VIDEO: Siap Siaga Turunkan Bantuan, Susanto: Ini Yang Perlu Disiapkan Hadapi Banjir

Susanto menghimbau kepada warga masyarakat agar turut pula memantau ketinggian air bilamana tinggal diwilayah yang rawan banjir.

PONTIANAK- Memasuki musim penghujan, hingga kini sudah ada 5 Kabupaten dan 1 kota yang telah menetapkan status siaga darurat banjir. Selasa (26/11/2019).

Hal ini di ungkapkan oleh BPBD Provinsi Kalbar melalui Kasi Pencegahan, Edi Susanto.

Kabupaten yang telah menetapkan status siaga darurat Banjir antara lain Kabupaten Kapuas hulu, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sambas, Kota Singkawang dan Kabupaten Sintang.

VIDEO: Pelajar Sintang yang Fasih Bahasa Jepang Modal Nonton Anime Diundang ke DPRD

Edi Susanto mengungkapkan bahwa pihaknya BPBD Provinsi Kalbar selalu siap siaga dalam membantu BPBD Kabupaten Kota dalam menangani permasalahan yang berkaitan dengan bencana, khususnya bencana banjir yang saat ini melanda beberapa wilayah di Kalimantan Barat.

Susanto menghimbau kepada warga masyarakat agar turut pula memantau ketinggian air bilamana tinggal diwilayah yang rawan banjir.

Kemudian, iapun menyampaikan agar masyarakat juga menyiapkan berbagai obat obatan, makanan ringan serta berbagai keperluan lainnya bila mana air sudah dinilai lebih tinggi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved