Rapat Evaluasi Karhutla, KPH Kubu Raya Libatkan Berbagai Pihak

Hadir Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, BPBD Kubu Raya, Manggala Agni DAOPS Pontianak.

Rapat Evaluasi Karhutla, KPH Kubu Raya Libatkan Berbagai Pihak
TRIBUNPONTIANAK/SEPTI DWISABRINA
Pihak-pihak yang terlibat dalam rapat evaluasi pembahasan Karhutla di Hotel Mercure, Selasa (26/11/2019). 

KUBU RAYA - Rapat Evaluasi Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kubu Raya pembahasan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melibatkan berbagai pihak dan stake holder.

Pantauan tribun pontianak, hadir Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, BPBD Kubu Raya, Manggala Agni DAOPS Pontianak.

Dinas Perkim LH Kabupaten Kubu Raya, Dinas Ketahanan pangan, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya,dan Bagian Ekbang Setda Kabupaten Kubu Raya.

16 Tim Komisi IV DPR RI Akan Bahas Proses Penegakan Hukum Karhutla di Sintang, Berikut Nama-namanya

Selanjutnya, empat desa percontohan (desa belajar), yakni Teluk Bakung dan Lingga di Sungai Ambawang, Limbung di Sungai Raya dan Rasau Jaya.

100 Kasus Karhutla Ditangani Polda Kalbar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat kordinasi dalam rangka penanganan keadaan darurat bencana asap akibat karhutla di Kalbar tahun 2019.

Dan membuat rencana kedepan sebagai upaya pencegahan terjadinya bencana asap akibat karhutla.

Rakor kali ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan yang juga sebagai ketua satgas Karhutla dan jajaran Forkompimda dan perwakilan dari 14 Kabupaten Kota yang diselenggarakan di Kantor BPBD Provinsi Kalbar, Selasa (12/11/2019).

Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol Jayadi melaporkan update perkembangan penegakan hukum oleh Polda kalimantan Barat terhadap kasus karhutla.

Kombes Pol Jayadi mengatakan sejauh ini pada tahun 2019 ada 100 kasus yang ditangani oleh Polda Kalbar yang terdiri dari 37 perusahaan /korporasi , dan 63 kasus perorangan.

Halaman
123
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved