Kesehatan

Penelitian Beberkan Fakta Mengejutkan, Barang-barang Rumah Tangga Ini Bisa Turunkan Kesuburan Pria

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan jika beberapa bahan dan makanan dalam rumah tangga nyatanya bisa mempengaruhi...

Penelitian Beberkan Fakta Mengejutkan, Barang-barang Rumah Tangga Ini Bisa Turunkan Kesuburan Pria
hellosehat.com
Penelitian Beberkan Fakta Mengejutkan, Barang-barang Rumah Tangga Ini Bisa Turunkan Kesuburan Pria 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan jika beberapa bahan dan makanan dalam rumah tangga nyatanya bisa mempengaruhi kesuburan pria.

Penelitian baru ini menunjukkan bahwa dua bahan kimia hadir dalam karpet, lantai, pakaian dan mainan, dan lainnya yang ditemukan dalam polutan organik.

Dan ini memiliki efek buruk pada sperma pria, bahkan anjing, demikian dilaporkan Science Alert seperti dilansir dari medical daily.

Hasil gambar untuk <a href='https://pontianak.tribunnews.com/tag/kesuburan-pria' title='kesuburan pria'>kesuburan pria</a>

Ilustrasi pria | https://www.alodokter.com/

Temuan yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports, menunjukkan bahwa masalah kesuburan terjadi di lingkungan bersama anjing dan manusia.

“Penelitian baru ini mendukung teori kami bahwa anjing domestik memang merupakan ‘penjaga’ atau cermin bagi penurunan reproduksi pria pada manusia,” kata Richard Lea, salah satu peneliti dan ahli biologi reproduksi di University of Nottingham.

Temuan ini berasal dari analisis sampel sperma dari 11 pria dan sembilan anjing dari wilayah yang sama.

Para peneliti menguji sampel untuk efek dari dua bahan kimia buatan manusia, yang dikenal sebagai DEHP dan polhenlorinated biphenyl 153.

"Kita tahu bahwa ketika motilitas sperma manusia buruk, fragmentasi DNA meningkat dan bahwa infertilitas pada pria terkait dengan peningkatan level kerusakan DNA pada sperma," kata ketua penulis studi Rebecca Sumner, ahli biologi perkembangan di University of Nottingham.

Halaman
12
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved