Bakal Lelang di Awal Tahun, Bupati Citra Persilakan Penegak Hukum Lakukan Pemeriksaan

Citra mengaku ingin agar hasil pekerjaan Pemerintah Daerah maksimal. Dia pun menjamin inspektorat tidak bekerja di bawah intervensi dirinya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Citra Duani 

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyatakan akan segera melakukan lelang barang dan jasa di awal tahun pada 2020 mendatang.

Citra menyebut akan melakukan lelang secara terbuka melalui sistem elektronik budgeting dan planning.

Pernyataan itu dilontarkan Citra sesaat sebelum menghadiri acara penyerahan DIPA 2020 satuan unit kerja vertikal di wilayah Kayong Utara di Pendopo Bupati, Sukadana, Selasa (26/11/2019).

"Kemudian inspektorat, aparat penegak hukum silahkan untuk melakukan pemeriksaan, untuk melakukan peninjauan, dan masyarakat juga berhak untuk mengawasi," kata Citra.

Kepala Disperindagkop Ketapang Bantah Tuduhan Dugaan Lelang Proyek DAK Tak Sesuai Spesifikasi

Citra mengaku ingin agar hasil pekerjaan Pemerintah Daerah maksimal.

Dia pun menjamin inspektorat tidak bekerja di bawah intervensi dirinya.

"Tegur saja siapapun penyedia-penyedia yang melaksanakan tugas, karena apapun kita melakukan sesuatu supaya ada efek jera," ucap Citra.

Lelang Proyek Lebih Awal

Wakil Bupati Sintang, Askiman meminta supaya pengalaman pengadaan barang dan jasa tahun 2019 supaya dijadikan pelajaran untuk tahun 2020.

Menurutnya, perbaikan proses dan evaluasi pengadaan barang dan jasa sangat penting untuk memberikan pelayanan pembangunan Kabupaten Sintang.

Halaman
12
Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved