Ratusan Guru Ikuti Upacara HUT PGRI ke-74 di Sambas

Sejak pagi hari, guru-guru yang menggunakan atribut PGRI sudah memadati kantor Bupati Sambas, untuk mengikuti upacara HUT PGRI Ke-74.

Ratusan Guru Ikuti Upacara HUT PGRI ke-74 di Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Persiapan upacara HUT PGRI Ke-74, Senin (25/11/2019). 

SAMBAS - Ratusan guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ikuti upacara HUT PGRI Ke-74, Senin (25/11/2019).

Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Sambas.

Sejak pagi hari, guru-guru yang menggunakan atribut PGRI sudah memadati kantor Bupati Sambas, untuk mengikuti upacara HUT PGRI Ke-74.

Tingkatkan Kualitas

Menghadiri acara konferensi kerja Kabupaten (Konkerkab) ke V PGRI Kabupaten Kapuas Hulu, Sekretaris Umum PGRI Provinsi Kalbar, H Hatta Abdul Haji menyatakan hasil pelaksanaan kongres PGRI Nasional.

Dihadiri oleh Wakil Presiden RI dan sejumlah Menteri, banyak hal yang menjadi perhatian bagi guru-guru yang ada di Indonesia.

"Pak Wakil Presiden meminta guru jangan banyak menuntut kesejahteraan, tapi tingkatkan kualitas sumber daya manusia dan kualitas profesional seorang guru itu sendiri," ujarnya saat memberikan katasambutan, di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Putussibau Kapuas Hulu, Senin (2/9/2019).

Hatta menjelaskan, sesuai data yang diterima bahwa setiap hasil ujian baik tingkat SD, SMP, dan SMA, nilai di Kalbar masih jauh dari harapan Pemerintah.

Baca: Ketua Dewan Dukung Langkah Wali Kota Dorong Investasi Bangun Singkawang

 

"Memang kita akui bahwa kesejahteraan guru belum sesuai harapan, namun marilah menjadi guru yang profesional," ucapnya.

Menurutnya, apabila kualitas kinerja guru sudah baik, maka kesejahteraan guru akan tetap menjadi perhatian oleh Pemerintah daerah, provinsi maupun Pemerintah Pusat. "Marilah bersama-sama tingkatkan kualitas guru itu sendiri," ujarnya.

Hatta menuturkan, Pemerintah akan menilai apabila kinerja guru baik dan berkualitas kesejahteraan guru akan diperhatikan oleh pemerintah.

"Karena anggaran pendidikan sangat besar, apabila tidak dipergunakan dengan baik, maka pemerintah yang dirugikan," ungkapnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved