Penyerahan DIPA 2020, Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Pesan Presiden

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH menyatakan, penyerahan DIPA

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, didampingi Kepala KPPN Putussibau Heru Marthono saat menyerahkan DIPA tahun anggaran 2020 ke Satker yang menerima DIPA tersebut, di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Senin (25/11/2019). 

KAPUAS HULU - Melaksanakan penyerahan DIPA dan persiapan pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2020, Kepala KPPN Putussibau Heru Marthono menyatakan kegiatan ini merupakan hal biasa, yang telah dilaksanakan setiap setahun sekali.

"Diharapkan baru dalam acara kita hari ini, adalah perubahan dalam penggunaan DIPA dengan baik. Dimana para Satker yang menerima DIPA tahun 2020, harus betul-betul bisa menfaatkan dana ini sesuai kebutuhan yang ada," ujarnya saat memberikan katasambutan di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH menyatakan, penyerahan DIPA ini awalnya diserahkan langsung oleh Presiden, dan ditindaklanjuti gubernur dan bupati atau walikota di daerah masing-masing.

Bahasan Buka Gebyar UMKM, Aneka Jajanan Pasar Dipamerkan di Taman Alun Kapuas

"Alhamdulillah, hari ini kita juga melaksanakan penyerahan DIPA tahun 2020 ke Satker yang menerima DIPA tersebut. Jadi ada proses dari atas hingga kebawah. Dimana dilaksanakan setiap setahun sekali," ucapnya.

Diharapkan, setiap Satker yang menerima DIPA harus dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

"Jadi habiskan anggaran untuk masyarakat, karena itu adalah pesan Presiden," ujarnya.

Untuk sarapan anggaran, Bupati mengingatkan Satker harus sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Jangan sampai anggaran tersebut dikembalikan ke negara lagi.

"Saya berharap, Satker yang menerima DIPA tahun 2020, betul di manfaatkan dengan sebaik mungkin, dan taat kepada aturan yang berlaku," ungkapnya.

Gubernur Serahkan DIPA

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menyerahkan DIPA Tahun Anggaran 2020 Kepada Satuan Kerja Pengelola Dana APBN dan pemerintah kabupaten kota se - Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (19/11/2019).

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved