Mesra dengan NasDem dan Berkarya, PKS Buka Peluang Koalisi di Daerah

Termasuk, lanjut Anggota DPR RI ini, dengan hubungan PKS bersama Berkarya yang disebutnya membuka ruang-ruang untuk bersama di Pilkada.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Anggota Komisi 9 DPR RI, H Alifuddin. 

PONTIANAK - Mulai mesranya hubungan partai NasDem, hingga Berkarya yang juga baru-baru ini melakukan silaturahim dengan PKS membuka peluang koalisi di Pilkada terbuka lebar.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah Kalimantan, Korwil Kalbar, H. Alifuddin mengungkapkan jika pihaknya sangat menyambut baik hubungan antar partai yang terus membaik.

"Kami sangat bergembira dengan adanya hubungan mesra antara Pak Surya Paloh dan Pak Sohibul Iman yang menjadi viral dengan pelukan kebangsaan, itu sebuah poin positif bagi PKS bahwa apa yang dicurigai NasDem tidak benar dan PKS merupakan anak bangsa yang ingin memperjuangkan membela NKRI," katanya, Senin (25/11/2019).

Termasuk, lanjut Anggota DPR RI ini, dengan hubungan PKS bersama Berkarya yang disebutnya membuka ruang-ruang untuk bersama di Pilkada.

Fahri Hamzah: Partai Gelora Hadir Bukan Sekadar Sakit Hati Pada PKS

"Walaupun Berkarya tidak punya anggota DPR RI tapi dia punya anggota ditingkat daerah, baik provinsi maupun kabupaten, dan bisa jadi didaerah tertentu miliki raihan tertinggi sehingga tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan koalisi dengan Berkarya dilevel Pilkada," jelasnya.

Namun, kata dia, untuk tindaklanjut berikutnya, akan diserahkan sepenuhnya kepada tingkat provinsi dan kabupaten kota yang menggelar pilkada.

"Itu sah-sah saja dan kita serahkan kepada tingkat pengurusan Provinsi dan Kabupaten Kota," ucapnya.

Untuk DPP PKS, lanjut H Alifuddin lebih kepada meninjau dari dorongan koalisi pimpinan wilayah yang akan berpilkada.

"DPP memberikan kreatifitas bagaimana pandangan dari pengurus wilayah, daerah ditingkat masing-masing, DPP akan meninjau saja," pungkasnya.

NasDem-PKS Gelar Pertemuan

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved