Komisi 9 DPR RI Minta Pasien BPJS Tidak Dianaktirikan

Ia menerangkan akan mengagendakan kunjungan untuk di rumah sakit yang ada di Kalbar untuk mengetahui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Anggota Komisi 9 DPR RI, H Alifuddin. 

PONTIANAK - Anggota Komisi 9 DPR RI, H Alifuddin berharap peserta BPJS tidak dianak tirikan oleh rumah sakit.

"Kami harapkan rumah sakit bisa menangani pasien BPJS secara baik sebagaimana melayani peserta lainnya, jadi jangan menganak tirikan," katanya, Senin (25/11/2019).

Ia menerangkan akan mengagendakan kunjungan untuk di rumah sakit yang ada di Kalbar untuk mengetahui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Nanti kami akan melakukan kunjungan khusus ke rumah sakit yang ada di Kalbar pada saat reses kita akan datangi dan berikan masukan," jelasnya.

Mahasiswa Sambas Minta Pemda Kembali ke Jamkesda dan Tolak BPJS

Terlebih, ia menerangkan saat rapat bersama Menteri Kesehatan, pihak Menteri Kesehatan sangat mendorong agar pengutamaan pelayanan kepada masyarakat.

"Terobosan dari Menkes pada saat raker dengan kita, Menkes sangat mendukung rumah sakit mendahulukan keselamatan pasien."

"Kalau sudah darurat tangani, jangan melihat itu peserta apa, apalagi menyangkut nyawa, lambat mengatasi akan meninggal," pungkasnya. 

Harap Prosedur BPJS Disederhanakan

Putri kedua mantan Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis yakni Angeline Fremalco mengunjungi satu diantara pasien di RSUD Soedarso Pontianak, Jumat (22/11/2019).

Anggota DPRD Kalbar ini pun berharap agar prosedural yang ada untuk pengguna BPJS dapat disederhanakan.

Halaman
123
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved