Tingkatkan Kapasitas Keuangan, Poltesa Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan

Workshop ini dibuka oleh Wakil Direktur IV Poltesa, Erik Darmansyah pada kesempatan itu, ia menjelaskan bahwa.

Tingkatkan Kapasitas Keuangan, Poltesa Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Rian
Foto bersama setelah pelaksanaan kegiatan workshop pengelolaan keuangan. 

SAMBAS - Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan lingkup kampus, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Pengelolaan Keuangan, Jumat (22/11/2019) di Hotel Pantura Jaya Sambas.

Kegiatan ini di prakarsai oleh Bagian Keuangan KPUD Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) yang dihadiri oleh para Dosen dan Tenaga Kependidikan, dan juga menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Barat (BPKP Kalbar).

Workshop ini dibuka oleh Wakil Direktur IV Poltesa, Erik Darmansyah pada kesempatan itu, ia menjelaskan bahwa.

"Kegiatan ini merupakan agenda penting bagi Poltesa, karena selama ini kami masih terus belajar dalam mengelola keuangan dan membuat laporan keuangan yang baik dan benar," ujarnya.

Presma Poltesa Sebut Pemerintah Seakan-akan Tidak Melihat Dampak Kenaikan BPJS

"Tantangan Perguruan Tinggi dalam menghadapi era globalisasi 4.0 harus dapat mempersiapkan diri, salah satunya hal yang paling penting adalah pengelolaan keuangan lembaga," jelasnya.

Lebih lanjut Erik menyatakan bahwa dengan berkembang dan seringnya terjadi perubahan kebijakan, membuat para pelaksana pengelola keuangan menjadi bingung dan ambigu.

"Oleh karena itu dengan diadakannya Workshop Pengelolaan Keuangan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dalam membaca dan mengartikan aturan yang ada serta merefres kembali pengetahuan berkaitan pengelolaan keuangan," jelasnya.

"Dengan demikian, pengelolaan keuangan di Poltesa akan semakin membaik, baik dari perencanaan,  pengelolaan dan pelaporan," ungkapnya.

Sementara itu, Materi yang disajikan dalam kegiatan Workshop antara lain adalah Tentang Pengelolaan Anggaran oleh Raden Suhartono, S.E.,Ak.,CA.,QIA (Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar), dan Materi Akuntabilitas Pertanggungjawaban Keuangan oleh Abdul Rozak Setiawan, S.E.,M.Ak (Auditor Pertama BPKP Kalbar).

Ketua Panitia Workshop, Dian Diana yang juga Kepala Subbagian Keuangan Poltesa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan dan narasumber yang hadir.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, para Pengelola Keuangan Poltesa banyak mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru.

"Kebijakan dan aturan-aturan Pemerintah yang dipaparkan oleh narasumber cukup jelas, sehingga apa yang disampaikan benar-benar bermanfaat, semoga kedepan Pengelolaan Keuangan Poltesa semakin baik, rapi dan tertib," tutupnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved