Kota Pontianak Dilanda Hujan Deras, BPBD Patroli hingga Tengah Malam

Belum ada laporan dari lurah, sehingga tidak pasti jumlahnya. Kami melakukan pendataan untuk yang memerlukan bantuan

Kota Pontianak Dilanda Hujan Deras, BPBD Patroli hingga Tengah Malam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kepala Pelaksana BPBD Kota Pontianak, Saptiko 

 PONTIANAK - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Saptiko menuturkan pihaknya bersama dengan sejumlah personel BPBD Kota Pontianak terus melakukan patroli di sejumlah titik di kota Pontianak paska Kota Pontianak dan sekitaranya dilanda hujan deras, Sabtu, (23/11/2019) kemarin.

“Kami bersiaga di posko, dan jika hujan kembali deras kami melakukan patroli untuk memantau kondisi di lapangan. Patroli kami lakukan hingga pukul 12.00 malam,” ujarnya Minggu (24/11/2019

Dirinya juga memaparkan terdapat beberapa rumah warga yang digenangi air sekitar 20 cm. Meski demikian hingga saat ini kondisi air mulai berangsur-angsur surut.

"Beberapa rumah warga yang tergenang air terjadi di empat kecamatan di antaranya Pontianak Kota, Pontianak Selatan, Pontianak Barat dan Pontianak Timur. Tidak seluruh kecamatan terdampak,” ujar Saptiko.

Kendati demikian rumah warga yang tergenang air tidak ada yang mengungsi. Warga masih tetap bertahan meskipun air masuk di rumah, atau ke rumah keluarganya.

Pemkot Harus Tanggung Jawab, Yandi: Jangan Hanya Meninggikan Jalan, Tapi Drainase Harus Diperhatikan

“Tidak sampai mengungsi dan sampai saat ini belum ada yg memerlukan bantuan," ujarnya.

Saat disinggung berapa rumah warga yang terdampak genangan air, Saptiko menjelaskan pihaknya belum menerima laporan pasti berapa jumlahnya karena belum ada laporan dari camat maupun kelurahan.

“Belum ada laporan dari lurah, sehingga tidak pasti jumlahnya. Kami melakukan pendataan untuk yang memerlukan bantuan,” tambah Saptiko.

Ia menambahkan tugas BPBD memberikan bantuan evakuasi dan penyelamatan serta pengungsian korban banjir.

"Dan sampai saat ini belum ada yg memerlukan bantuan," pungkasnya

Halaman
123
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved