Imigrasi Putussibau Pantau Kehadiran WNA di Kapuas Hulu

Untuk mencegah kehadiran orang asing ilegal diwilayahnya Kapuas Hulu, dalam satu tahun dua kali pihak Imigrasi telah melakukan razia gabungan

Imigrasi Putussibau Pantau Kehadiran WNA di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
WN Vietnam yang tengah menunggu diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Supadio, mereka dideportasi lantara kedapatan mencuri ikan di laut Indonesia, Jumat (28/9/2018). 

KAPUAS HULU - Kasubsi Teknologi informasi, Intelijen dan Penindakan Kemigrasi Imigrasi Kelas III Putussibau, Angga menyatakan tahun 2019 pihaknya tidak menemukan warga negara asing (WNA) yang ilegal masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Baik dari Perbatasan Indonesia-Malaysia, maupun dari tempat lainnya.

"Untuk sekarang masih aman dan terkendali, karena kami terus melakukan pemantauan dilapangan baik di pintu masuk PLBN Nanga Badau, maupun tempat lainnya," ujarnya kepada Tribun, Minggu (24/11/2019).

Untuk mencegah kehadiran orang asing ilegal diwilayahnya Kapuas Hulu, dalam satu tahun dua kali pihak Imigrasi telah melakukan razia gabungan.

Baik di daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia maupun ibukota Kapuas Hulu (Putussibau).

"Terakhir melakukan deportasi orang asing sekitar tahun 2018, dan untuk tahun 2019 hingga saat ini belum ada. Tapi kami tetap memantau setiap orang asing yang sudah izin masuk ke daerah Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Kemenkumham RI Resmikan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong Kalbar, Tingkatkan Pelayanan

Angga juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, apabila melihat orang asing tidak asa izin tinggal di Indonesia, segera lapor ke pihak terkait.

"Apabila ada laporan pasti akan kami proses sesuai aturan yang berlaku," ungkap.

Amankan 3 WNA

Plt Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Donny Harris mengatakan kalau diamankannya tiga Warga Negara Asing dari Tiongkok berawal ketika pihak petugas bandara mencurigai barang bawaan ketiga WNA tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved