Ajarkan Anak Hobi Berburu Buku

"Bisa dikatakan, hobi berburu buku ternyata lebih menarik daripada hobi berburu baju

Ajarkan Anak Hobi Berburu Buku
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Wakil Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak bidang umum dan keuangan, Dr.Hj.Jamaliah,SE,MSi. 

PONTIANAK -  Berprofesi di akademisi, Hj. Jamaliah hingga kini tidak lepas untuk terus melanjutkan perjalanan studinya dalam meraih gelar profesor.

Jamaliah yang belum lama ini diangkat sebagai wakil rektor, sangat bersyukur karena ia telah tuntas juga mengajari anak-anaknya untuk terus berkontribusi melakukan hal yang positif.

"Saya dan anak-anak itu hobinya bisa sama, kalau kita sekeluarga udah jalan ke mall misalnya, pasti kita tujuannya ke toko buku dulu, baru biasanya lanjut makan," ujar Jamaliah.

Kecelakaan, Jazz Warna Silver Nyaris Masuk Parit di Pontianak

Hobi itu ternyata ditularkan dari sang ayah untuk anak-anaknya sejak kecil, bahkan hingga kini, Jamaliah pun lebih banyak belajar kepada anaknya karena dari setiap ilmu ada cara belajar yang berbeda dari setiap orang.

"Bisa dikatakan, hobi berburu buku ternyata lebih menarik daripada hobi berburu baju," ucap Jamaliah.

"Alhamdulillah anak saya pertama itu sekarang sudah menikah dan ia sendiri punya kemauan belajar untuk menjadi dokter spesialis, dan adiknya (anak kedua) saat ini sedang belajar di luar negeri dan juga ikut berperan mengajarkan bahasa Indonesia karena dia lulusan S1 dari UI jurusan Hubungan Internasional," paparnya mengucap syukur.

Motivasi terbesar bagi Jamaliah ialah bekerja dengan ikhlas dan selalu berusaha dengan kemauan besar untuk belajar.

Satu-Satunya Perempuan, Inilah Profil Komisioner Bawaslu Bengkayang Evy Flavia

"Saya tidak pernah memaksakan anak saya mau jadi apa, tetapi dari kecil, ketika anak melihat orangtuanya yang sibuk belajar, maka itu juga akan menular kepada anak-anak, karena kita mengamankan mindset untuk belajar baik dalam ilmu pengetahuan dan juga ilmu agama," pungkasnya.

Biofile:

Nama: Dr. Hj. Jamaliah, SE, MSi

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved