300 Toko Kelontong dan UMKM se-Kalbar Ramaikan Festival SRC Indonesia 2019

Pada agenda pagi ini dibuka dengan Jalan sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat Pontianak dan start dimulai dari Hotel Ibis.

300 Toko Kelontong dan UMKM se-Kalbar Ramaikan Festival SRC Indonesia 2019
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Penyerahan pelakat kepada Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Drs Ahi MT usai membuka acara ”Festival SRC Indonesia 2019” di Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Minggu (24/11/2019). 

PONTIANAK - Paguyuban SRC se-Kalimantan Barat menggelar ”Festival SRC Indonesia 2019” yang digelar di 12 kota besar di seluruh lndonesia.

Satu diantaranya adalah kota Pontianak.

Pada agenda pagi ini dibuka dengan jalan santai yang diikuti oleh ratusan masyarakat Pontianak dan start dimulai dari Stadion Sultan Syarif Abdurahman melewati Jalan Sutoyo dan Jalan A. Yani untuk kembali lagi ke venue, Minggu (24/11/2019).

Selain itu pada festival ini membuka Pojok Lokal dan diisi dengan serangkaian kegiatan positif seperti jalan santai, uji coba aplikasi SRC di Pojok AYO SRC dan perkenalan Pojok Bayar sebagai sarana membayar tagihan.

Festival SRC Indonesia 2019 Kenalkan Program Berkah Kepada Masyarakat Pontianak

Penyelenggara acara Festival SRC Indonesia ini adalah Paguyuban SRC se Kalimantan barat yang terdiri dari paguyuban SRC yang ada dari tiap Kota dan kabupaten di Kalimantan Barat.

Paguyuban SRC Kalimantan Barat melalui Heribertus mengatakan sangat antusias dalam menyelenggarakan acara ini dan mengajak masyarakat untuk berbelanja di toko kelontong sebagai satu upaya mendongkrak perekonomian kerakyatan dari sudut pandang pelestarian tradisi dan budaya.

Toko Kelontong merupakan peninggalan budaya perdagangan tradisional Indonesia yang sarat akan nilai-nilai budaya yang merepresentasikan kekuatan sosial dan ekonomi Indonesia sejak dulu.

Mengusung semboyan ”Dekat, Hemat, Bersahabat", SRC terus mengembangkan diri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memberikan kenyamanan dalam berbelanja dan harga yang kompetitif.

Hingga saat ini, terdapat 948 toko SRC di berbagai wilayah diKalimantan Barat yang tergabung dalam Paguyuban SRC di tiap kota dan kabupaten.

Sementara dalam Festival SRC Indonesia 2019 ini diikuti oleh 300 toko SRC se Kalimantan Barat.

”SRC telah menjadi bagian penting dari masyarakat Pontianak. Melalui acara Festival SRC Indonesia 2019, kami harap agar SRC (toko kelontong masa kini) maupun UKM lokal khususnya di Kalimantan Barat semakin dikenal oleh masyarakat," tutur Heribertus.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved