VIDEO: Hujan Lebat Sebabkan Beberapa Ruas Jalan di Kota Pontianak Tergenang

Bahkan dampaknya beberapa jalanan menjadi macet lantaran kendaraan bermotor menghindari jalanan yang tergenang air.

PONTIANAK - Hujan lebat dari sore hingga jelang malam di Kota Pontianak membuat beberapa ruas jalan di kota Pontianak dan sekitarnya tergenang air cukup tinggi, Sabtu (23/11/2019). 

Bahkan dampaknya beberapa jalanan menjadi macet lantaran kendaraan bermotor menghindari jalanan yang tergenang air.

Ada beberapa sepeda motor yang nekad menerobos genangan air dan tetapi ada juga aksi nekad terobos genangan air itu membuat motor menjadi mogok.

Gajah Mada Banjir, Yandi: Tampak Pemkot Pontianak Tak Serius Lakukan Penanganan

Dalam update Peringatan Dini Cuaca Kalbar yang di rilis secara resmi BMKG Pontianak untuk pada Sabtu (23/11/2019) pukul 19.00 WIB ‎ Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 19.30 WIB.

Khususnya di wilayah : Kab. Kubu Raya (Sungai Kakap, Teluk Pakkedai, Terentang, Rasau Jaya, Kubu, Batu Ampar), Kab. Sanggau (Kapuas, Parindu, Bonti, Tayan Hulu, Balai, Tayan Hilir, Jangkang, Noyan, Kembayan, Baduwai, Meliau, Toba).

Kab. Ketapang (Simpang Hulu, Simpang Dua, Sungai Laur, Sandai), Kab. Kayong Utara (Simpang Hilir).

Kab. Landak (Jelimpo, Ngabang, Sengah Temila, Sompak, Menyuke, Banyuke Hulu), Kab. Sintang (Ketungau Hulu, Ketungau Tengah), Kab. Mempawah (Sadaniang, Toho, Anjongan, Segedong).

Dan dapat meluas ke wilayah hingga ke berapa daerah Kab. Kubu Raya (Sungai Raya), Kab. Mempawah (Siantan, Sungai Pinyuh), Kota Pontianak, Kab. Sekadau (Belitang Hulu), Kab. Kayong Utara (Seponti, Teluk Batang, Pulau Maya)

Dalam rilis update BMKG Pontianak itu juga memperkirakan kalau ‎Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 21.30 WIB. 

Gajah Mada Banjir

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved