Puskesmas Perbatasan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam penggalangan komitmen ormas untuk mendukung program Germas dan promosi kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu.

Puskesmas Perbatasan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/TEGAS
Pengobatan gratis bagi masyarakat Embaloh Hulu, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun, di Puskesmas Embaloh Hulu, Sabtu (23/11/2019). 

KAPUAS HULU - Puskesmas Kecamatan Embaloh Hulu (Perbatasan Indonesia-Malaysia) wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, telah mengelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun, di Puskesmas Embaloh Hulu, Sabtu (23/11/2019).

Kepala Puskesmas Embaloh Hulu, Lapianus menyatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengadakan berbagai macam kegiatan.

Seperti, perlombaan sajian sehat "isi piringku", oleh ibu-ibu PKK, lomba mewarnai gambar oleh anak TK, PAUD, dan pemeriksaan Kesehatan Gratis (DM, Kolesterol, Asam Urat).

"Jadi sasaran dalam kegiatan itu adalah, masyarakat Embaloh Hulu dan Ormas OMK, WK, dan PKK Kecamatan. Kita bersyukur antusias masyarakat sangat luar biasa dan kegiatannya sukses," ungkapnya.

Dinkes Sambas Berusaha Berikan Pelayanan Terbaik dengan 28 Puskesmas Terakreditasi

Ketua Panitia A.Bragah Tegar menyatakan, sedangkan tujuan dari kegiatan yang telah dilaksanakan itu adalah, untuk meningkatkan daya dukung masyarakat dalam gerakan Germas.

"Dalam penggalangan komitmen ormas untuk mendukung program Germas dan promosi kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu," ujarnya.

Tegar juga mengajak Ormas untuk mendukung Gerakan Jum'at bersih yang dilaksanakan sama-sama gotong royong.

Dalam membersihkan lingkungan sekitar di koordinator ormas OMK, dan Minggu sehat yang diselingi makan buah dan sayur.

"Dari penggalangan komitmen tersebut, harapannya agar kedepannya program ini dilaksanakan secara rutin, dan menjadi genda rutin bulanan dari Ormas tersebut," ungkapnya.

Terjangkau Layanan Kesehatan

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved