Gowes Sinergitas TNI-Polri Jajal Rute 78 Kilometer Pontianak-Mempawah

Kegiatan ini pula menurutnya sebagai upaya mempererat koordinasi kerjasama semangat kebersamaan TNI- Polri dan rakyat.

TRIBUNPONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin kegiatan sepeda santai sinergitas TNI-Polri bertajuk Fun Gowes 78 Km Pontianak - Mempawah, Sabtu (23/11/2019). 

MEMPAWAH - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin kegiatan sepeda santai sinergitas TNI-Polri bertajuk Fun Gowes 78 Km Pontianak - Mempawah, Sabtu (23/11/2019).

Acara sepeda santai diikuti juga oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Wadanlantamal XII/Pontianak, Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, Dirut Bank Kalbar, para pejabat Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.

"Jadi kegiatan hari ini adalah gowes sinergitas TNI-Polri ini sudah yang kedua kali yang pertama dari kediaman Pangdam menuju ke Tugu Khatulistiwa dan finish di Mayonkav 12/BC."

Gowes Sintang-Kelam, Pangdam: Kita Ngos-ngosan

"Untuk hari ini kita dari kediaman Pangdam dan Finish di Mapolres Mempawah," ujar Pangdam XII/Tpr.

Kegiatan ini pula menurutnya sebagai upaya mempererat koordinasi kerjasama semangat kebersamaan TNI- Polri dan rakyat.

"Selain untuk meningkatkan Sinergitas ini juga meningkatkan semangat beròlahraga di masyarakat. Gowes dimulai dari rumah dinas Pangdam XII/Tpr di Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak dengan route Jalan Imam Bonjol, Jalan Sultan Hamid, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Sultan Hamid II, Jalan Khatulistiwa, Jalan Wajok Hilir, Jalan Pontianak Sui Pinyuh, Jalan Daeng Manambon dan Finish di Mapolres Mempawah," ungkapnya.

Diakui olehnya peserta kegiatan tidak hanya diikuti dari kalangan TNI-polri tetapi juga elemen masyarakat diantaranya dari klub-klub sepeda.

"Pesertanya kurang lebih 200an peserta, banyak juga dari masyarajat termasuk dari klub-klub. Mereka spontanitas bergabung dan ini yang kami harapkan mereka juga menjadi memiliki wadah," katanya.

Pangdam mengatakan kegiatan ini mungkin akan berlanjut dengan rute yang berbeda nantinya.

Halaman
123
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved