Dekatkan Pelayan Publik ke Masyarakat, Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Gelar Pekan Pelayanan Publik

Ombudsman ini mengajak masyarakat agar apabila ada masalah pada pelayanan publik, seperti masalah SIM, STNK, KTP, Sertifikat, BPJS dan lain sebagainya

Dekatkan Pelayan Publik ke Masyarakat, Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Gelar Pekan Pelayanan Publik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUZAMMILUL ABRORI
Foto Bersama kegiatan Pekan Pelayanan Publik yang diadakan di halaman SMP Negeri 1 Pontianak kota, Sabtu (23/11/2019) pagi. 

PONTIANAK - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menggelar, kegiatan Pekan Pelayanan Publik yang diadakan di halaman SMP Negeri 1 Pontianak kota, Sabtu (23/11/2019) pagi.

Tampak ratusan masyarakat yang mayoritasnya ibu-ibu sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, yang diantaranya terdiri dari Senam Zumba, lomba gerak dan lagu, serta Pidato untuk anak SMP dan SMA.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar, Agus Priyadi menjelaskan kegiatan ini bertujuan mendekatkan Ombudsman sebagai lembaga negara kepada masyarakat, agar lebih familiar dan dikenal lagi.

Kalbar Terima Anugerah KI Pusat, Wagub Ria Norsan Minta Daerah Lebih Informatif

"Sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik, Ombudsman ini mengajak masyarakat agar apabila ada masalah pada pelayanan publik, seperti masalah SIM, STNK, KTP, Sertifikat, BPJS dan lain sebagainya, mereka mau memberikan laporan tersebut kepada kami," jelas Agus Priyadi.

Kemudian pada kegiatan Pekan Pelayanan Publik ini juga, Agus mengatakan masyarakat juga bisa menggunakan pelayanan publik langsung, seperti Pengaduan dan konsultasi Pelayanan Publik dari Ombudsman, Pelayanan Samsat Keliling, Pelayanan SIM Keliling, Pelayanan Perpustakaan Keliling, Pelayanan Pembayaran PBB, serta Donor Darah.

"Jadi masyarakat bisa langsung mengakses. Sehingga, masyarakat mengenal pelayanan publik lebih lanjut," kata Agus Priyadi.

Kapolsek Minta Tokoh Masyarakat Berantas Minuman Keras di Kecamatan Hulu Gurung

Lebih lanjutnya, Agus juga mengungkapkan, tujuan dari diadakannya Pekan Pelayanan Publik ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat

"Kan ada senam nya ya, agar masyarakat juga bisa fit lagi, untuk melanjutkan aktifitasnya," tambah Agus Priyadi..

Tak sampai disini, kegiatan ini juga akan diselenggarakan selama dua hari hingga Besok, pada Minggu 24 Oktober 2019, di halaman Kantor Camat Pontianak Barat.

 Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved