Maut Kontainer Jatuh

Kronologi Seniman Tewas Tertimpa Kontainer Jatuh Setinggi 8 Meter, Maut saat Truk Trailer Mundur

*Laka Kerja di Pelabuhan Dwikora Kapolsek KP3L Jelaskan Kronologi Pekerja Meninggal Dunia Tertimpa Container

PONTIANAK - Peristiwa jatuhnya kontainer dan menimpa truk treler yang mengakibatkan seorang sopir meninggal dunia dibenarkan oleh Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan dan Laut (KP3L) Dwikora Pontianak, IPTU Muhammad Rekzy Rizal.

Ia mengatakan, peristiwa kelalaian kerja itu terjadi pada, Jumat (22/11/2019) dini hari WIB, yang mengakibatkan satu nyawa melayang.

Ia menyebutkan bahwa yang menjadi korban jiwa adalah sopir yang mengendarai truk trailer yang saat itu tepat berada di bawah kontainer yang hendak dimuat ke kapal.

"Iya benar, kejadianya subuh tadi (Jumat dini hari). Seorang sopir meninggal dunia akibat trailer yang dikendarainya itu tertimpa kontainer dari ketinggian 8 meter," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Jumat (22/11/2019).

Rizal menjelaskan kronologi peristiwa kecelakaan kerja tersebut terjadi berawal saat korban yang mengendarai truk trailer memuat kontainer dengan nomor HKSU 6954045 ukuran 40 feet.

BREAKING NEWS - Sungai Embau Meluap, Hulu Gurung Kapuas Hulu Tergenang Setinggi 1,2 Meter

BREAKING NEWS - Kontainer Jatuh dari Ketinggian 8 Meter di Pelabuhan Pontianak Renggut Nyawa Seniman

Saat itu di truk trailer yang dikemudikan korban bernonpol KB 9938 AD dalam posisi kontainer sudah diangkat crane yang dioperasikan Heru.

"Nah saat kontainer sudah diangkat menggunakan crane, saat itu operatornya bernama Heru. Tiba-tiba crane yang diangkat ke kapal jatuh sehingga menimpa korban yang masih berada di dalam truk yang dikemudikannya," ungkap Rizal.

Rizal juga mengatakan, saat kontainer sedang diangkat menggunakan crane, korban memundurkan truk yang seharusnya belum bisa berpindah tempat, karena crane sedang memindahkan kontainer ke kapal.

"Akibatnya korban meninggal dunia, dan dilakukan visum di RS Antonius," katanya.

Peristiwa ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Halaman
123
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved