Wabup Effendi Harap Balai Bahasa Kalbar Bina Pembuatan Naskah Pemerintahan

Kami juga menginginkan kepada pihak Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat agar tidak hanya melakukan sebatas penyuluhan saja

Wabup Effendi Harap Balai Bahasa Kalbar Bina Pembuatan Naskah Pemerintahan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Humas Sekretariat Daerah Kayong Utara
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad membuka kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia di Badan Publik Se Kabupaten Kayong Utara di Gedung Balai Nirmala Sukdana, Selasa (19/11/2019). 

KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad berharap Balai Bahasa Kalbar melakukan pembinaan pembuatan naskah pemerintahan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Itu disampaikan Effendi saat membuka kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia di Badan Publik Kabupaten Kayong Utara di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Selasa (19/11/2019).

"Kami juga menginginkan kepada pihak Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat agar tidak hanya melakukan sebatas penyuluhan saja, tetapi lebih lanjut ada pembinaan terkait dengan dengan pembuatan naskah pemerintahan," kata Effendi dalam siaran pers resmi Humas Kayong Utara.

VIDEO: Rektor IAIS Sambas Buka Sidang Terbuka Senat

Di kesempatan itu, Effendi juga menjelaskan bahasa bersifat dinamis, sehingga sekarang Bahasa Indonesia sudah bercampur dengan bahasa Inggris, bahkan bahasa daerah.

"Karena itulah langkah yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat ini melakukan penyuluhan di Kayong Utara ini," ujar Effendi Ahmad.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved