STIE Pontianak dan Politeknik Putra Bangsa Gelar Wisuda, Siapkan Lulusan yang Mampu Bersaing

STIE Pontianak dan Politeknik Putra Bangsa bersama mewisuda sebanyak 84 wisudawan dan wisudawati

STIE Pontianak dan Politeknik Putra Bangsa Gelar Wisuda, Siapkan Lulusan yang Mampu Bersaing
TRIBUNPONTIANAK/Anesh Viduka
Sejumlah wisudawan/i lulusan terbaik saat dipanggil maju kedepan dalam acara wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak dan wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). Jumlah wisudawan/i STIE Pontianak sebanyak....dan wisudawan/i Politeknik Putra Bangsa berjumlah...TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

PONTIANAK - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak dan Politeknik Putra Bangsa bersama mewisuda sebanyak 84 wisudawan dan wisudawati yang diselenggarakan di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (21/11/2019).

Adapun rincian lulusan dari STIE Pontianak sebanyam 58 orang , terbagi dari Sarjana Akuntansi 28 orang dan Managemen 30 orang, sedangkan Politeknik Putra Bangsa sebanyak 26 orang dari Jurusan Komputerisasi dan Akuntansi.

Ketua Yayasan Putra Kalimantan Barat, O.Akbar Yanuarto menyampaikan kata sambutan dalam acara Wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak dan wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua Yayasan Putra Kalimantan Barat, O.Akbar Yanuarto menyampaikan kata sambutan dalam acara Wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak dan wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA (TRIBUNPONTIANAK/Anesh Viduka)

Ketua STIE Pontianak, Syarif Ahmadin mengatakan bahwa wisuda kali ini adalah wisuda yang ke 22 kalinya. Sampai saat ini audah ada sekitar 2200 alumni jebolah dari STIE Pontianak dan untuk mahasiswa aktif sekitar 800 orang.

"Sekarang kita menyiapakn lulusan terbaik STIE Pontianak disamping diberikan pelajaran dalam bentuk teori juga ada praktek khsusnya kewirausahaan untuk membekali mereka setelah selesai. Jadi ketika selesai bukan hanya siap cari kerja tapi siap membuaka lapangan kerja," jelasnya.

Ahmad Sugiarto Wisudawan Terbaik STIE Pontianak dan Politeknik Putra Bangsa Pontianak

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI, Prof.Dr.Ir.H.Udiansyah,M.S menyampaikan kata sambutan dalam acara Wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak dan wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI, Prof.Dr.Ir.H.Udiansyah,M.S menyampaikan kata sambutan dalam acara Wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak dan wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA (TRIBUNPONTIANAK/Anesh Viduka)

Sejauh ini hal itu sudah di bangun . Jadi para alumni yang lulus tidak lagi menunggu kerja, tapi mereka terus memantaskan diri untuk membuat lapangan kerja.

"Selain itu kita juga ada kerjasama dengan pihak yang membutuhkan pekerja dari beberapa perusahaan dan melakukan Mou dengan perusahaan yang ada di Pontianak bahkan sampai ke Jakarta untuk terkait praktek kerja," jelasnya.

Wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa dan wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). Jumlah wisudawan/i STIE Pontianak sebanyak 58 orang dan wisudawan/i Politeknik Putra Bangsa berjumlah 26 orang. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa dan wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). Jumlah wisudawan/i STIE Pontianak sebanyak 58 orang dan wisudawan/i Politeknik Putra Bangsa berjumlah 26 orang. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA (TRIBUNPONTIANAK/Anesh Viduka)

Sampai saat ini , ia katakan bahwa lulusan STIE Pontianak sudah banyak terserap di perusahaan swasta yang sudah tersebar dimana-mana.

Sedanglan untuk akreditasi Kampus STIE Pontianak sudah B dari prodi maupun institusinya. Terkait akreditasi ini iakatakan akan terus dipertahan dan terus ditingkatkan.

"Selain bekerjasama dengan perusahaan kita juga bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada," ujarnya.

STIE Pontianak dan Politeknik Putra Bangsa Pontianak Wisuda 139 Mahasiswa

Wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak dan wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). Jumlah wisudawan/i STIE Pontianak sebanyak 58 orang dan wisudawan/i Politeknik Putra Bangsa berjumlah 26 orang. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pontianak dan wisuda ahli madya Politeknik Putra Bangsa di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019). Jumlah wisudawan/i STIE Pontianak sebanyak 58 orang dan wisudawan/i Politeknik Putra Bangsa berjumlah 26 orang. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA (TRIBUNPONTIANAK/Anesh Viduka)

Terkait dengan saran yang diutarakan oleh Pembina Yayasan untuk penggabungan STIE Pontianak dengan Politeknik Putra Bangsa bahwasanya memang sudah adarencana kedepan untuk disatukan apakah akan dijadikan institut atau universitas .

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved