MotoGP

Penampakan Sirkuit MotoGP di Mandalika Nusa Tenggara Barat dan Bocoran Harga Tiket MotoGP Indonesia

Indonesia akan ambil bagian dengan menjadi tuan rumah pada satu seri ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP

DOK. WORLD SUPERBIKE
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike. 

Corporate Secretary Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Miranda Rendranti, menjelaskan alasan tiket MotoGP Indonesia mempunyai harga yang bervariasi.

Indonesia akan ambil bagian dengan menjadi tuan rumah pada satu seri ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP yang akan berlangsung di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Kendati baru akan menggelar balapan pada tahun 2021, para penggemar MotoGP khusunya di Indonesia sudah bisa melakukan pemesanan tiket pre-booking yang akan dibuka pada hari Sabtu, 23 November 2019.

Sistem pre-booking diterapkan dengan bertujuan agar para pemesan bisa mendapatkan slot tiket lebih awal dan memilih kelas yang mereka inginkan.

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2020 Seusai Yamaha Dominan di Tes Valencia, Valentino Rossi Pakai M1 Baru

Dengan demikian, masyarakat yang sudah melakukan pre-booking otomatis sudah mendapatkan tiket pada saat penjualan secara resmi yang dibuka setelah kalender musim 2021 diumumkan.

ITDC melalui Miranti Rendranti telah mengonfirmasi bila kisaran harga tiket tersebut diperkirakan akan dijual mulai harga 295.000 rupiah untuk general admision untuk hari Jumat.

Rupanya, maksud dari hari Jumat sendiri adalah hari pertama dari tiga hari penyelenggaraan balap, bukan saat pre-booking nanti.

Seperti yang diketahui, MotoGP selalu menggelar perhelatannya selama tiga hari di mana hari Jumat menjadi hari pertama dengan agenda dua kali sesi latihan bebas.

DAFTAR Pembalap MotoGP 2020 Setelah Jorge Lorenzo Pensiun, Tandem Marc Marquez hingga Rossi Resah

"Seri balap MotoGP akan diselenggarakan selama tiga hari, hari pertama testing day, hari kedua kualifikasi, dan ketiga itu race day. Biasanya dari Jumat sampai Minggu," ucap Miranti dilansir BolaSport.com dari laman Kompas.com.

"Penonton yang membeli general admission ticket dengan perkiraan harga Rp 295.000 itu untuk hari pertama atau di Jumat. Penonton punya hak untuk masuk ke lokasi penyelenggaraan balap, tapi tidak memiliki kursi," kata dia.

Halaman
12
Editor: Rizky Zulham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved