Evaluasi Kinerja Tenaga Kontrak Kabupaten Kapuas Hulu, Margaretha Tutu Paparkan Tujuannya

Menurutnya, hal tersebu sangat penting dilakukan dengan harapan, agar nantinya apabila kontrak kerja dari tenaga kontrak

Evaluasi Kinerja Tenaga Kontrak Kabupaten Kapuas Hulu, Margaretha Tutu Paparkan Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ AGUS PUJIANTO
ilustrasi-Dewan Pengupah Kabupaten Sintang menggelar rapat penentuan UMK Sintang 2020 di ruang aula kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Sintang 

KAPUAS HULU - Sekretaris Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kapuas Hulu, Margaretha Tutu menyatakan kalau pihaknya telah melakukan verifikasi ulang dan tahapan terhadap tenaga kontrak tahun 2019, di internal dinasnya tersebut.

"Jadi bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap tingkat kedisiplinan para tenaga kontrak, meliputi kehadiran termasuk apel pagi dan sore, kinerja dan perilaku selama tahun 2019," ujarnya, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, hal tersebu sangat penting dilakukan dengan harapan, agar nantinya apabila kontrak kerja dari tenaga kontrak itu diperpanjang untuk tahun berikutnya sudah tidak ada kendala lagi berkaitan dengan tingkat kedisiplinan, kinerja dan perilaku tenaga kontrak karena sudah diantisipasi sebelumnya.

"Kami berharap agar tenaga kontrak dapat memaksimalkan dirinya baik dalam hal kedisiplinan maupun kinerjanya," ucapnya.

Sutarmidji Buka-bukaan Ada Ratusan Tenaga Kontrak di BPKPD Yang Direkrut Sebelum Dirinya Menjabat

Selain itu Margaretha menyarankan agar nantinya tenaga kontrak dapat meningkatkan keterampilan dan pendidikannya terutama yang masih berpendidikan SMA sederajat.

"Pendidikan sangat penting karena dengan pendidikan yang memadai paling tidak dapat mengubah pola pikir dan bertambah ilmu pengetahuannya.

"Apalagi jaman sekarang jika kita ingin mendaftar CPNS ataupun ingin melamar di perusahaan-perusahaan swasta saja sudah disyaratkan berkualifikasi pendidikan S1," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved