DAFTAR 37 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Firli Bahuri Kini Komjen! 10 Jadi Irjen dan 26 Brigjen

DAFTAR 37 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Firli Bahuri Kini Komjen! 10 Jadi Irjen dan 26 berpangkat Brigjen.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
DAFTAR 37 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Firli Bahuri Kini Komjen! 10 Jadi Irjen dan 26 berpangkat Brigjen. 

POLRI - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Kamis (21/11/2019), menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat di Aula Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta selatan.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono, ada 37 personel Polri yang naik pangkat dan menjadi perwira tinggi (pati) baru.

“Kapolri telah melantik kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Yang dilantik ada 37 pati. Satu orang menjadi Komjen (Komisari Jenderal), 10 orang menjadi Irjen (Inspektur Jenderal), dan 26 orang menjadi Brigjen (Brigadir Jenderal). Dari 10 Irjen itu ada satu orang yang pengabdian,” ujar Argo, yang juga naik pangkat dari Kombes (Komisaris Besar) menjadi Brigjen.

Pangkat Komjen itu tak lain disandang oleh Firli Bahuri.

Satu Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Mabes Polri di Pasuruan Jawa Timur Ketika Berbelanja

Jelang pelantikannya sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Desember nanti, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Firli Bahuri resmi naik pangkat menjadi bintang tiga alias Komjen.

Dalam seremonial upacara kenaikan pangkat itu diwakilkan oleh empat anggoa Polri.

Mereka antara lain ; Kabaharkam Komjen Firli Bahuri, Staf Ahli Sosial dan Budaya Kapolri Irjen Fadil Imran, Brigjen Pol Hery Santoso (penugasan di OJK), dan Wakapolda Sumatera Barat Irjen Damianus.

Sebanyak 10 perwira dengan pangkat Brigjen diangkat menjadi Irjen, termasuk Damisnur, Fadil Imran, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono dan Staf Ahli Sosial dan Politik Kapolri Irjen Nico Afinta.

Sedangkan untuk kenaikan pangkat dari Kombes ke Brigjen terdapat 26 perwira, termasuk Hery Santoso dan Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat yang berlansung singkat itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Halaman
123
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved